Home » » PKS Kalahkan Demokrat di Pemilukada Maluku Tengah

PKS Kalahkan Demokrat di Pemilukada Maluku Tengah

Written By Unknown on Thursday, May 31, 2012 | 3:05 AM

[AMBON] Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya memenangkan Pemilhan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). PKS bersama partai pendukung lainnya masing-masing Partai Gerindra, Partai Merdeka, PKB, dan Partai Golkaryang mengusung pasangan Abua Tuasikal dan Marlatu Leleury (TULUS) 89.868 suara atau 50,74 persen mengalahkan pasangan yang diusung Partai Demokrat Jusuf Laatuconsina-Liliane Aitonam (INA AMA) dengan perolehan 87.253 suara atau 49,26 persen.

Ketua KPU Malteng, La Alwi, SH, MH selaku pimpinan sidang rapat pleno di DPRD Kabupaten Malteng Rabu (30/5) sore menetapkan bupati dan wakil bupati Maluku Tengah terpilih periode 2012 – 2017 adalah, Tuasikal Abua – Marlatu Leleury. Penetapan ini melalui Surat Keputusan KPU 07/Kpts/KPU-KAB-MT/V/2012 dan SK O8/Kpts/KPU-KAB-MT/V/2012 yang dibacakan Ketua KPUD Malteng La Alwi. Alwi menjelaskan KPU Malteng tetap berpedoman pada peraturan pelaksanaan pemilihan umum. “KPU hanya menyalin hasil perhitungan secara berjenjang dari tingkat TPS, PPS, dan PPK. KPU tidak lagi melakukan rekapitulasi penghitungan suara. Kita hanya menyalin,” katanya.

Hasil rakapitulasi perhitungan suara kemdian disahkan oleh kedua saksi pasangan calon dengan catatan keberatan yang nantinya akan dipersoalkan pada jenjang Mahkamah Konstitusi (MK). Perbedaan perolehan suara mencapai 2.651 suara.
Sesuai hasil rekapitulasi di tingkat PPK di 17 Kecamatan, pasangan TULUS berhasil memenangi perolehan suara di 10 Kecamatan, sedangkan INA AMA meraih kemenangan di 7 kecamatan. TULUS menang di Kecamatan Amahai, Tehoru, Telutih, Banda, Nusalaut, Salahutu, Leihitu, Seram Utara Barat, Kobi dan Seti.

Sementara INA-AMA menang di Kecamata Kota Masohi, Teluk Elpa Putih, Saparua, Pulau Haruku, Leihitu Barat, TNS, dan Kecamatan Seram Utara. Bupati Malteng terpilih, Abua Tuasikal kepada SP Kamis (31/5) mengatakan apa yang diraihnya merupakan kemenangan rakyat. ‘Saya dan pak Marlatu Leleury tetap hanya sebagai pelayan, dan rakyat adalah penguasanya,” kata dia.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Malteng yang telah memberikan dukungan kepadanya saat pemilukada. [156]

*http://www.suarapembaruan.com/home/pks-kalahkan-demokrat-di-pemilukada-malteng/20734#.T8dAFKgg9qQ.twitter




___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger