Home » » Berpikir dan Bekerja Positif

Berpikir dan Bekerja Positif

Written By Unknown on Saturday, June 2, 2012 | 6:51 AM







Oleh: Abdullah Haidir, Lc
PIP PKS Arab Saudi



Jangan ratapi kekuranganmu, boleh jadi dia menjadi sebab berkurangnya dosa-dosamu, disaat banyak orang berlumuran dosa karena kelebihannya.

Jangan sesali keterhalanganmu, boleh jadi dia menjadi sebab terhalangnya bencana menimpamu, disaat banyak orang tertimpa musibah dengan kebebasannya.

Jangan musuhi keterbatasanmu, boleh jadi justeru dia yang membatasimu dari sikap tercela. Disaat banyak orang menjadi hina karena berbagai fasilitas yang dimilikinya.

Allah tidak akan menciptakan kekurangan, halangan dan keterbatasan yang bersifat mutlak. Justeru bisa jadi berawal dari itu semua, dia akan menemukan kelebihan dan jalan hidup terbaik. Sebab yang Allah janjikan adalah kemudahan dan solusi bagi siapa yang bersungguh-sungguh mencarinya seraya menjaga takwanya…

Selalulah menilai positif, berpikir positif dan bekerja positif. Teruslah melangkah mencari ridha Allah.

Allah Ta'ala berfirman dalam hadits Qudsi,

أَنَا عِنْدَ ظَنِّ عَبْدِى بِى وَأَنَا مَعَهُ حِينَ يَذْكُرُنِى إِنْ ذَكَرَنِى فِى نَفْسِهِ ذَكَرْتُهُ فِى نَفْسِى وَإِنْ ذَكَرَنِى فِى مَلإٍ ذَكَرْتُهُ فِى مَلإٍ هُمْ خَيْرٌ مِنْهُمْ وَإِنْ تَقَرَّبَ مِنِّى شِبْرًا تَقَرَّبْتُ إِلَيْهِ ذِرَاعًا وَإِنْ تَقَرَّبَ إِلَىَّ ذِرَاعًا تَقَرَّبْتُ مِنْهُ بَاعًا وَإِنْ أَتَانِى يَمْشِى أَتَيْتُهُ هَرْوَلَةً

"Aku tergantung persangkaan hamba-Ku kepada-Ku. Aku selalu bersamanya apabila dia mengingat-Ku. Jika dia mengingat-Ku dalam dirinya, maka Aku akan mengingatnya pada diri-Ku. Jika dia mengingat Aku di hadapan makhluk, maka Aku akan menyebutnya di hadapan makhluk yang lebih baik dari mereka. Jika dia mendekati Aku sejengkal, Aku mendekatinya sehasta. Jika dia mendekati Aku sehasta, Aku akan mendekatinya sedepa. Jika dia datang kepada-Ku seraya berjalan, Aku akan mendatanginya seraya berlari." (Muttafaq alaih)


___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger