Home » , » Apa Beda Puasa dengan Ibadah lain? | Kultwit @dedhi_suharto

Apa Beda Puasa dengan Ibadah lain? | Kultwit @dedhi_suharto

Written By DPC Pkskedungkandang on Thursday, August 2, 2012 | 9:29 PM




Oleh dedhi suharto
@dedhi_suharto
Penulis buku Qur'anic Quotient & Negarawan Qur'ani


  1. Bismillahirrahmanirrahim, apa beda puasa dengan ibadah lain? #untukKu

  2. Pertama, ibadah lain itu aktif. Sdgkan ibadah puasa itu pasif. Cuma nahan lapar, haus, dn seksual aja. Tapi justru itu hebatnya. #untukKu

  3. Justru karena pasif, maka puasa mampu lahirkan ikhlas. Sebab gak ada yg bisa dibanggain dari sesuatu yang pasif. #untukKu

  4. Kedua, dan karena itu bila ibadah yang lain adalah "lahu" (untuk si pelaku) maka ibadah puasa itu "lii" ( #untukKu -> Allah SWT).

  5. Konsekuensinya beda "rule of the game"-nya. Ibadah "lahu" pahalanya sudah ditentukan. Bisa 10 x lipat sampai 700 x lipat. #untukKu

  6. Baca Al Qur'an, misalnya, 10 kebaikan u satu huruf. Baca basmalah sdh dpt 190 kebaikan. Kalo 1 trilyun huruf ya dpt 10 trilyun. #untukKu

  7. Kalo sedekah dikalikan 700. Infak 2000 Trilyun (melebihi APBN) dapat 1.400.000 Trilyun. Gede gak tuh? #untukKu

  8. Ternyata 1.400.000 Trilyun itu kecil. Padahal siapa yang bisa infak segitu? Mungkin juga sih. #untukKu

  9. Kalo 1.400.000 Trilyun kecil, gedenya seberapa dong? Pokoknya selama komputer tercanggih masih bisa ngitung berarti keciiiiiiil. #untukKu

  10. Bandingkan dg puasa. Karena ibadah "lii" ( #untukKu ) maka "rule of the game"-nya: wa ana ajzibih (Aku yg akan membalasnya, kata Allah).

  11. Bs dibalas dgn 0, 10, 700, 1 Trilyun, 2 Juta Trilyun, bhkan tak trhingga: smpai komputer tercanggih terakhir tak mampu ngitung. #untukKu

  12. Pokoknya terserah Allah SWT mau balas berapa pun bisa. Khan puasa itu #untukKu, kata Allah.

  13. Karena itu terkuak rahasia hadits: lishshoimi farhatan. Bagi orang yg puasa terdapat 2 kegembiraan. #untukKu

  14. Pertama, gembira saat berbuka (maghrib masih lama ya? hehe). Kedua, gembira saat jumpa Allah SWT kelak. #untukKu

  15. Org yg baca Al Qur'annya minimalis, sedekahnya rada pelit, tarawihnya supercepat, dosanya seabrek2, brtemu Allah ya pasrah aja. #untukKu

  16. Kayaknya bakal nunduk tuh di hadapan Allah. Tapi boleh jadi Allah tunjukkan ibadah puasanya dan ia terkejut. #untukKu

  17. Ia pikir setelah dikurangi dosa2nya, pahalanya mgkin minus. Ini kenapa saldo pahalanya msh sebesar gunung? Sungguh sgt gembira! #untukKu

  18. Rupanya ktk puasa Ramadhan dulu ia berhasil cegah dirinya dr korupsi (makan harta orang lain dg cara yg bathil) krn ikhlasnya. #untukKu

  19. Padahal ia seorang pejabat di Indonesia yg korupsi sudah membudaya (?). Jadi pantas Allah balas dg balasan yg tak terhingga. #untukKu

  20. Aku berharap orang itu adalah aku, kamu, dan orang2 shalih lainnya. Amin. #untukKu



___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger