Home » » Meriahnya Idul Adha & Qurban di Kairo bersama PKS Mesir

Meriahnya Idul Adha & Qurban di Kairo bersama PKS Mesir

Written By DPC Pkskedungkandang on Sunday, October 28, 2012 | 7:13 PM


TASYAKURAN QURBAN PIP PKS MESIR

Cairo city - Dalam rangka memeriahkan hari raya eid adha 1433 H, PIP PKS Mesir mengadakan acara Tasyakuran Qurban (semacam open house) untuk seluruh kader dan simpatisan dengan tema “Meneguhkan Semangat Tadhiyah Kita” yang dilaksanakan pada hari ahad, 12 Dzulhijjah atau 28 Oktober 2012 bertempat di Nadi Central II Zahra kota Kairo.

Kegiatan berlangsung dengan lancar, penuh rasa kekeluargaan dan ukhuwah yang tinggi. Seluruh ketua kekeluargaan yang ada di Mesir pun diundang untuk memeriahkan acara tersebut. Sebelumnya shalat eid Adha telah dilangsungkan di Masjid as Salam – Nasr City, Kairo. Hampir seluruh mahasiswa Indonesia yang berdomisili di kota Kairo menjalankan shalat eid-nya disana. Masjid As Salam merupakan masjid yang tiap tahunnya digunakan WNI sebagai tempat shalat di hari raya. Bertindak sebagai imam shalat eid adha pada waktu itu Ustadz Wahidul Kholis At Tsauri dan Khatib oleh Ustadz Muhammad Ikhwani, MA.

Tasyakuran qurban – open house dimulai pukul tiga sore, acara tersebut diawali dengan pertandingan futsal antar team dengan sistem kompetisi. Tidak hanya di futsal saja, cabang olahraga bola volly pun juga ada. Seusai melaksanakan pertandingan futsal, seluruh ikhwah yang hadir menjalankan ibadah shalat magrib berjama’ah disusul dengan makan malam bersama dengan menu gulai daging sapi.

Alhamdulillah, tahun ini PIP PKS Mesir dapat berqurban satu ekor sapi dan delapan ekor kambing, dan qurban tahun ini mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.

Jelang beberapa menit kemudian, di acara terakhir, seluruh ikhwah memasuki aula pertemuan untuk bersama-sama mendengar dan menyaksikan taujihat yang akan disampaikan oleh tim relawan KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina) yang baru saja sampai kembali lagi di Kairo setelah beberapa hari mereka melaksanakan perjalanan menuju Gaza – Palestina dan pada saat itu mereka belum sempat mampir dan istirahat ke tempat penginapan, tapi mereka langsung menuju tempat acara yang digelar PKS Mesir ini.

Sambutan pertama disampaikan oleh ketua PIP PKS Mesir, Ust.Tarmizi, Lc, sambutan berikutnya oleh Ketua Kawasan Timur Tengah dan Afrika, BHLN, DPP PKS, Ust. Izzuddin Abdul Manaf yang juga salah satu anggota tim KNRP yang berangkat ke Gaza. Tembang nasyid haroki pun tak luput untuk menyegarkan dan menggelora semangat para hadirin yang hadir.

Kemudian dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Ust. Irsyad Safar, Lc. Sedikit mengutip cerita beliau saat berkunjung ke Gaza pada waktu itu, DR.Ismail Haneyya mengatakan kepada kita semua; “Ketahuilah bahwasanya pintu al Quds kian terbuka dan gerbang untuk masuk kesana adalah Gaza”.

Selanjutnya acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh Ust.Muhammad Arif Maschun, Lc.

reporter dan Ust. Izzuddin Abdul Manaf
tim KNRP dari DPP PKS
Alhamdulillah acara demi acara telah berjalan lancar sesuai agenda yang direncanakan, tepat pukul 21.15 WK (Waktu Kairo) seluruh ikhwah meninggalkan Nadi Central II menuju rumahnya masing-masing, dengan segudang azzam, cita-cita mulia untuk menyongsong masa depan gemilang dan tadhiyah akan ummat. Allahu Akbar !!


*Reporter: Adi Sucipto







___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger