Home » , » Mursi: "Hingga sekarang saya tinggal di kontrakan" | Another Story of Mursi

Mursi: "Hingga sekarang saya tinggal di kontrakan" | Another Story of Mursi

Written By Unknown on Monday, October 8, 2012 | 4:21 PM



أعيش حتى الآن في شقة إيجار أدفع أجرتها لليوم
 وإن وجدتموني يوما أشتريت سيارة جديدة فأسألوني من أين أتيت بها

"Hingga sekarang saya tinggal di apartemen kontrakan
yang saya bayar sendiri biaya sewanya hingga hari ini. 
Jika kalian mendapatkan saya suatu hari membeli mobil baru,
maka tanyalah saya, darimana saya mendapatkannya."  
(Mursi - pada peringatan Hari 6 Oktober)*


Pada 6 Oktober 2012 kemarin, rakyat Mesir untuk pertama kalinya merayakan Hari Kemenangan 6 Oktober, peringatan atas kemenangan Mesir melawan Israel pada pertempuran tahun 1973.

Berikut sebagian isi pidato Presiden Mesir Muhammad Mursi pada perayaan tsb yang kami kutip dari twit @kaisar_el_rema mahasiswa Indonesia yang sedang study di Al-Azhar Mesir...


  1. Selamat untuk rakyat Mesir yang malam ini tengah merayakan kemenangan 6 Oktober. Pada tahun 1973 Mesir mengalahkan Israel.

  2. Malam ini rakyat tumpah di stadion Kairo. Polisi, Militer dan sipil berkumpul di sana. Dijadwalkan Mursi datang.

  3. Ini sejarah yang tidak pernah dirayakan oleh Mubarak. Tiran satu ini takut bertemu rakyatnya.

  4. Saya pikir, 6 Oktober dirayakan besar-besaran begini juga merupakan tekanan kepada Israel. Selain menyulut semangat rakyat Mesir.

  5. Mursi datang!

  6. Diantara ratusan bendera Mesir yang dikibarkan rakyat itu nampak pula bendera Suriah.

  7. Hisyam Qandil datang! (Perdana Menteri-ed)

  8. Saad Katatny datang! (Ketua Parlemen yg telah dibubarkan-ed)

  9. Apa yang menyebabkan Husni Mubarak tidak pernah merayakan 6 Oktober? » Gak enakan sama Israel sebab ini sejarah kelam bagi Israel

  10. Mursiiii Mursiiiiiiiiiiii.....

  11. Coba tebak Mursi pakai jas anti peluru gak?

  12. Ahhhh indahnya punya rumah di Rabah. Perayaan kembang api dar der dor cantik.

  13. Mursi berpidato diawali : revolusioner akan melanjutkan perjalanan.

  14. Mursi memuji kegagahan prajurit Mesir yang telah berhasil merebut Sinai dari Israel.

  15. Ini sejarah yang berharga. Bukan hanya tanah kita yang kembali. Tapi izzah dan kehormatan rakyat Mesir.

  16. Dunia melihat kita tengah bersatu. Prajurit Mesir dan rakyat sipil bersatu. Kita memeliki peta satu. Masa depan gemilang.

  17. Ini Mesir tanah air kita. Kita tidak akan melupakan syuhada 6 Oktober, keluarganya dan para veteran.

  18. 6 Oktober menyulut semangat kelelakian kita. Tidak akan pernah mati. Abadi di tubuh kita, anak dan cucu kita.

  19. Sebagian orang saat ini berusaha merobohkan Mesir tapi selalunya gagal. Sebab dalam dada kita terdapat ruh 25 Januari.

  20. Prajurit kita selalu bersama rakyat. Menolak pembodohan yang menguntungkan secuil golongan.

  21. Wahai syuhada 25 Januari, kalian menjadi arah kemana revolusi ini berjalan.

  22. Rakyat bangkit dan prajurit menjaganya demi masa depan yg lebih baik.

  23. Tanah air ini, rakyat ini, prajurit ini, tertuju pada satu cita-cita : Mesir yg baru. Dgn pertolongan Allah kita bisa.

  24. Luar biasa semua orang disapa sama Mursi : yang melihat, yang mendengar, yang di luar, yang di rumah.

  25. Mursi berhenti berpidato. Sebab rakyat bersorak sorai.

  26. Selama 100 hari masa kepemimpinan, saya bertanggung jawab! *dan pidato terhenti* *rakyat bersorak-sorai*

  27. Saya tahu apa yg saya lakukan belum sempurna. Namun selama 100 hari ini kita mencapai 70%. Penghormatan untk Mendagri.

  28. Sebab Parlemen dibubarkan, Mursi mengumumkan keberhasilannya di depan rakyat. Dari mulai keamanan, BBM, kebersihan, lalu-lintas, makanan.

  29. Kita telah mengamankan batas teritorial di Sinai. Penghormatan kepada Mendagri, penduduk Sinai dan intelejen.

  30. Kita mengamankan 320 juta liter BBM yg diselundupkan ke pasar gelap dalam 2 bulan.

  31. Anda melihat bahwa saya banyak mengganti petinggi militer, intelejen dan kepala-kepala administrasi.

  32. Soal bantuan IMF orang berdebat ttg riba. Saya tidak penah izinkan rakyat memakan riba.

  33. Tidak ada riba. Tidak ada pengebirian kehendak rakyat setelah revolusi 25 Januari.

  34. “Lebih baik kita lapar dan tidak memakan riba,” tegas Mursi.

  35. Akhirnya Mursi meninggalkan mimbar dan memilih pidato sambil berjalan.

  36. (Soal IMF yg kasih pinjaman ke Mesir, ulama Salafy dan IM sepakat tidak ada riba. Semuanya urusan administratif. Kalau Indonesia saya gak tau.)

  37. Kebobrokan di gas (salah satu BBM-ed) tidak akan membuat saya tenang. Dan saya tidak akan lari dr tanggung jawab.

  38. Dalam 100 hari kebersihan mencapai 40% dari target.

  39. Lebih dari 600ribu ton sampah diangkut dari Kairo sampai Giza. 200ribu ton di Aleksandria. Saya tahu itu belum cukup.

  40. Makanan pokok Isy berhasil 80%. Kita mendirikan pabrik-pabrik baru.

  41. Lalu-lintas tercapai 60% dr target. Polantas menilang 1,5 juta pelanggaran lalin.

  42. Apa yg saya sampaikan hanya ringkasan. Saya begadang demi kembalikan hak kepada pemiliknya. Ini awal kebangkita Mesir.

  43. Pemasukan dari pariwisata naik 15% dari tahun kemarin.

  44. Bursa naik 40%. Segala puji bagi Allah yg telah menjaga mata uang Mesir di masa yg sulit.

  45. Safari internasional (Mursi ke berbagai negara) menghasilkan 10 milyar dollar.

  46. Orang membual sepertiga dari bantuan LN masuk ke kantong saya. Sepeserpun tidak! Mereka cuma menghabiskan waktu (dg menyebar fitnah tsb-ed).

  47. Saya ini cuma anak bangsa yg dilahirkan dari tanah air. Tinggal di rumah kontrakan, saya yg bayar.

  48. Jika suatu saat Anda melihat saya membeli mobil baru, tanyakanlah : darimana kamu dapatkan uangnya?

  49. “Setiap masa semoga engkau dalam kebaikan wahai prajurit, wahai polisi, wahai rakyat Mesir,” tutup Mursi mengakhiri pidato.


*kutipan pidato Mursi teks arab+terjemahan paling atas kami kutip dari laman Fb ustadz Abdullah Haidir, Lc



___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger