Home » » Dahlan puji Zulkieflimansyah, anggota DPR PKS yang cegah 'Pemerasan' BUMN

Dahlan puji Zulkieflimansyah, anggota DPR PKS yang cegah 'Pemerasan' BUMN

Written By DPC Pkskedungkandang on Thursday, November 8, 2012 | 1:57 AM

Zulkieflimansyah
JAKARTA -- Menteri BUMN, Dahlan Iskan, mengaku bersyukur masih ada anggota DPR berhati nurani yang berani mencegah 'pemerasan' (permintaan jatah) kepada BUMN oleh oknum DPR. Dahlan mengisyaratkan bahwa nama dan inisial dari orang pemberani tersebut sudah disampaikan kepada Badan Kehormatan (BK) DPR-RI.

Sosok anggota Dewan yang berupaya mencegah terjadinya pemerasan BUMN tersebut yaitu Wakil Ketua Komisi XI DPR, Zulkieflimansyah, dari Fraksi PKS.

Dahlan membeberkan penolakan anggota Dewan yang dianggapnya sebagai orang pemberani. Peristiwanya terjadi ketika dialog dengan pimpinan BUMN saat pembahasan pencairan dana Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk PT Merpati Nusantara Airlines.

"Waktu itu ada beberapa anggota DPR yang menagih bahwa BUMN (Merpati) harus memberikan uang dalam jumlah tertentu. Namun, saat itu pula anggota DPR yang baik itu meminta agar permintaan itu tidak dipenuhi," tegas Dahlan.

Saat dikonfirmasi oleh detik.com Zulkieflimansyah menunjukan SMS dari sang menteri BUMN. Pesan tersebut berisi pujian Dahlan Iskan lantaran Zul yang memimpin rapat Komisi XI DPR.

"Bahwa ada rapat di Komisi XI tentang Merpati memang betul dan betul juga saya yang memimpin rapat karena saya pimpinan komisi sekaligus ketua Panja Merpati. Tapi saya pastikan dalam rapat tersebut tidak ada komitmen apa-apa," kata Zulkieflimansyah kepada detikcom, Kamis (8/11/2012).

Zul pun menunjukkan SMS Dahlan Iskan kepadanya:

"Bbrp kali tilp sulit. Hanya ingin menyampaikan salut karena anak buah sy memuji bang Zul sebagai anggota DPR yg bisa mencegah terjadinya perbuatan tercela itu. Kalau tidak Anda cegah, mereka akan terus mendesak anak buah saya. Karena itu sy memasukkan nama bang Zul sebagai yg ikut mencegah terjadinya perbuatan itu. Alhamdulillah. Saya bangga."

Sebelumnya diberitakan Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi menuturkan ada satu nama dari 6 anggota DPR yang dilaporkan ke BK justru dipuji Dahlan Iskan.

"Satu orang justru mendapat pujian dari Pak Dahlan karena satu orang tersebut mencegah teman-temannya yang terus mendesak direksi sebuah BUMN untuk memberikan uang kepada mereka," jelas Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi kepada detikcom, Rabu (7/11/2012).

Sampai saat ini Dahlan telah mengirim 8 nama anggota DPR ke BK DPR menyangkut pemerasan terhadap Direksi BUMN. [detik-republika]


- http://news.detik.com/read/2012/11/08/094837/2085651/10/dahlan-laporkan-6-anggota-dpr-ke-bk-siapa-yang-dipuji
- http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/11/08/md5roo-anggota-dewan-berhati-nurani-itu-dari-pks



___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger