Home » » Hanya via SMS, Gubernur ini Selalu Datang

Hanya via SMS, Gubernur ini Selalu Datang

Written By Unknown on Friday, November 2, 2012 | 7:55 PM

Irwan Prayitno Gubernur Sumatera Barat
"Kita menyambut baik segala bentuk bantuan dan perhatian para perantau kepada kampung halamannya. Ini sebagai bukti kecintaan dan tradisi masyarakat Minang yang ada di perantauan ikut serta membantu pembangunan di daerah-daerah di Sumatera Barat."

Ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam acara penyerahan bantuan perlengkapan pendidikan bagi anak-anak di Jorong Data, Nagari Baringin Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam, Selasa (30/10). Hadir dalam kesempatan tersebut , Bupati Indra Catri, Utusan Perantau Minang Amerika Duta Mardin Umar yang memberikan bantuan, juga Kepala Biro Humas Irwan, S.Sos, MM, dan Kepala SKPD, serta beberapa Kepala Sekolah Dasar di lingkungan pemkab Agam.

Bupati Indra Catri dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, perhatian Pemprov Sumbar melalui Gubernur Irwan Prayitno dan para perantau di kabupaten ini, sangat tinggi. Hal ini terlihat dari seringnya Gubernur Sumbar berkunjungan kerja ke daerah ini, bukan dengan surat resmi hanya dengan sms saja beliau selalu datang. Betapa kita melihat kesederhanaan seorang Gubernur Irwan Prayitno dalam menjalankan amanah tugas yang diemban saat ini.

Dan  apresiasi atas kepedulian perantau Minang di Amerika Serikat yang telah memberi bantuan bidang pendidikan. Perantau Minang di AS, kepedulian terhadap kampung halaman tidak diragukan lagi, baik langsung menyerahkan ke daerah atau menyambut ketika berkunjung ke negara tersebut,katanya.

Indra Catri juga menyampaikan, kita juga merasa bersyukur atas berbagai program pembangunan Sumbar yang dilakukan di Agam. Namun kondisi daerah Agam yang begitu luas, belum semua dapat tersentuh secara baik. Oleh karena itu kita setiap tahun terus berharap bantuan pembangunan transportasi jalan dan pendidikan.

Tahun ini ada bantuan Rp. 157 juta pembangunan 3 lokal sekolah baru di Kecamatan Palembayan ini. Dan kita juga berharap ada juga membantu pembangunan jalan Pasa Ahkad – Palembayan sepanjang 26 km. Jika ini dibangun dengan APBD Kabupaten Agam butuh 13 tahun penyelesaiannya, oleh karena itu bantuan melalui APBD Provinsi maupun APBN sangat kita butuhkan, harapnya.

Utusan Perantau Amerika, Duta Mardin Umar mengatakan, sumbangan yang diberikan perantau Minang di Amerika Serikat, sudah yang ke sepuluh kalinya ke sekolah-sekolah di provinsi itu. Terkait, kepedulian terhadap dunia pendidikan sudah menjadi salah satu program bagi perkumpulan perantau Minang di Amerika Serikat. Kita masyarakat tidak melihat kepada nilai yang diberikan perantau, tapi lihat wujud kepedulian yang diberikan perantau terhadap masyarakat di Ranah,” ujarnya.

Menurut dia, sasaran bantuan kepada murid SD, karena diperoleh laporan masih ada anak kemenakan di kampung yang tak sekolah karena terkendala seragam. Penetapan wilayah penerima bantuan, berdasarkan pertimbangan kondisi perkembangannya dan salah satu indikatornya berada di daerah terpencil.

Duta menyebutkan, misi yang digagas perantau Minang di AS, selain bidang pendidikan juga berkaitan dengan menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah.Kemudian yang ketiga, mempromosikan pariwisata dan budaya Minangkabau di negara Paman Sam, dimana pada 2008 telah dimulai dan direncanakan pada tahun depan akan ada penampilan kesenian Minang di AS. [humasprov]


___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger