Home » » Pilgub Jabar PKS & PPP yakin menang

Pilgub Jabar PKS & PPP yakin menang

Written By DPC Pkskedungkandang on Friday, November 9, 2012 | 6:07 PM

Awal tahun 2013, Jawa Barat (Jabar) akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sejumlah partai politik (parpol) sudah menetapkan calon untuk meramaikan pesta demokrasi tersebut.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengusung Ahmad Heryawan (Aher) dan Deddy Mizwar, sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, optimis menang.

“Kita yakin menang, insyaallah,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Anis Matta melalui pesan singkatnya kepada Sindonews, Jumat (9/11/2012) malam.

Sementara Sekjen PPP M Romahurmuziy meyakini, pasangan Aher dan Mizwar merupakan kombinasi dua tokoh yang tepat. Pasalnya, rakyat Jabar tidak akan ragu untuk mendukungnya.

“Insyaallah dengan keunggulan kombinatif pasangan yang kita usung, kita akan mendapat kepercayaan rakyat Jabar,” ujarnya.

Seperti diketahui, Aher dan Deddy Mizwar di usung oleh tiga parpol, yakni PKS, PPP dan Hanura. Sementara Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki hanya diusung PDIP Perjuangan.

Sedangkan Dede Yusuf diusung oleh Partai Demokrat (PD). Sementara Partai Golkar nampaknya sudah bulat untuk mengusung Irianto MS Syafiuddin alias Yance.


PPP Putuskan Tetap Koalisi dengan PKS

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku jika beberapa saat lalu sempat ditawari oleh Partai Golkar untuk berkoalisi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat yang akan segera berlangsung.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Romahurmuzy, dirinya baru saja dimintai konfirmasi oleh wartawan terkait ajakan koalisi tersebut.

Menurut informasi yang dia terima, niatan untuk berkoalisi itu juga telah diumumkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham.

"Baru saja yang lalu saya dikonfirmasi oleh wartawan, Golkar mau koalisi dengan PPP, dan sudah diumumkan oleh Pak Idrus. Saya jawab tidak," kata Romy kepada wartawan di Komplek Widya Candra, Jakarta, Jumat (9/11/2012).

Diakui Romy, Golkar menginginkan salah satu kader PPP, yakni mantan Sekretaris DPW PPP Jawa Barat untuk menjadi cawagub bersama calon dari Golkar.

Namun usulan tersebut ditolak oleh PPP. Sebab, kader yang hendak dipinang oleh Golkar tersebut saat ini telah menyatakan diri keluar dari keanggotaanya di PPP.

"Dikatakan juga calon di kader PPP, mantan Sekretrais DPW, Pak Tatang. Saya jawab tidak. Karena setelah masa baktinya (Tatang) berakhir yang bersangkutan telah pindah," ungkapnya.

Faktor lain yang menyebabkan penolakan PPP atas ajakan Golkar tersebut adalah karena PPP telah mengumumkan akan berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Pilgub Jawa Barat kali ini.

Bahkan Romy berharap agar koalisi antara PPP dan PKS mampu berlanjut di Pilkada yang ada di daerah lain. "Karena kita koalisi dengan PKS. Kita membangun kesepakatan dengan PKS agar koalisi ini dilanjutkan di daerah lain. Khususnya yang paling dekat ini di Sumatra Utara," pungkasnya.



___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger