Home » , , » Sebagian Rela Pake Uang Pribadi, Delegasi DPR Kunjungi Gaza Hari ini | Twit @MahfudzSiddiq

Sebagian Rela Pake Uang Pribadi, Delegasi DPR Kunjungi Gaza Hari ini | Twit @MahfudzSiddiq

Written By Unknown on Monday, November 26, 2012 | 8:29 PM




Mahfudz Siddiq
@MahfudzSiddiq
Ketua Komisi I DPR RI


  1. Insya Allah malam ini (Senin 26/11) jam 24 delegasi 10 anggota kom 1 DPR RI bertolak ke Palestina dgn misi diplomasi politik dan kemanusiaan.

  2. Delegasi Komisi 1 DPR RI jg didampingi 10 jurnalis dan 5 lembaga bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

  3. Misi utama adl diplomasi pol parlemen tuk penguatan eksistensi Palestina Merdeka, rekonsilisasi Internal, solusi damai & bantuan.

  4. Agenda diawali di Cairo pertemuan dgn PM Mesir dan Parlemen tuk diskusi solusi regional.

  5. Lanjut ke Gaza bertemu PM Haniyya, Khaled Mishal, penyerahan bantuan kemanusiaan & kunjungan lapangan. Kami bermalam di Gaza.

  6. Berikut terbang ke Amman Jordania. Bertemu Pejabat pemerintah dan ka DPR PNC dan bahas rencana buka konsul RI di Palestina bersama KBRI.

  7. Lalu akan masuk Tepi Barat menuju Ramallah dan Jerussalem. Diupayakan bertemu Pres Mahmud Abbas dan Parlemen Palestina. Bahas rekonsilisasi.

  8. Di Jerussalem diagendakan berdialog dgn tokoh2 lintas agama dan politik, dan sampaikan dukungan dan harapan Indonesia thd Palestina.

  9. Harapan kami smoga sgr Indonesia buka konsul di Tepi Barat dan Gaza tuk perkuat dukungan thd Palestina.

  10. Misi ini punya resiko politik & keamanan. Gejolak pol di mesir dan gencatan senjata yg msh rentan serta sulitnya masuk Tepi Barat.

  11. Visa delegasi baru selesai semua 30 mnt lalu. Saya sempat warning tunda kunjungan jika visa jurnalis & NGO kemanusiaan tdk keluar.

  12. Mohon pamit dan doa dari Anda semua. Misi ini amanat konstitusi dan garis politik Indonesia, termasuk pesan pol Bung Karno.


  13. Mudah2an pula upaya wawancara eksklusif yg sdg saya atur dgn Mursi, Haniyya, Mishal & Abbas bisa terwujud dgn tim jurnalis kita.

  14. Perlu saya sampaikan bhw bantuan kemanusiaan dr masy Indonesia yg dihimpun oleh 4 lembaga kemanusiaan.

  15. KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina) misalnya himpun hampir 500 ribu US Dollar (5 M). Bgt juga yg lainnya.
  16. @fadjroeL: sayang ya kita tidak tahu berapa biaya kunker ke Palestina-Gaza ini, penting karena itu uang PembayarPAJAK.
  17. Delegasi ke Gaza: Tim Jurnalis dan Lembaga Kemanusiaan berangkat atas biaya mereka sendiri. Kami membantu hal2 teknis.

  18. Nanti saya akan up-date soal anggaran delegasi Gaza. Hak @fadjroeL untuk tahu. Pastinya kami hrs tutup kekurangan biaya.

  19. Anggaran hanya tuk tujuan 1 neg, tp kami gunakan tuk ke Mesir, Palestina dan Jordania. Krn mereka stakeholder utama isu Palestina.

  20. Pak Yorys Raweyai dan pak Mustafa Kamal berangkat ke Gaza atas biaya sendiri krn Komisi kekurangan dana.

(to be continued)



___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger