Home » » Hari ini digelar "Konsolidasi Nasional Perempuan PKS" di Bandung

Hari ini digelar "Konsolidasi Nasional Perempuan PKS" di Bandung

Written By DPC Pkskedungkandang on Tuesday, December 4, 2012 | 2:40 PM



Perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari seluruh Indonesia akan melakukan konsolidasi nasional selama 3 hari di Lembang, Bandung Jawa Barat. Acara yang akan digelar mulai tanggal 5 sampai 7 Desember 2012 itu ditargetkan diikuti oleh lebih dari 300 perempuan PKS yang merupakan perwakilan dari semua daerah.

Ketua DPP PKS Bidang Perempuan, Anis Byarwati mengatakan, agenda utama konsolidasi nasional itu adalah merumuskan rencana strategis untuk pemenangan Pemilu 2014. Anis optimis, PKS mampu mencapai target yang sudah ditetapkan oleh struktur.

"Kita optimistis bisa masuk 3 besar dan bisa memenuhi target perolehan suara 2 digit. Di setiap jenjang kepengurusan partai, kuota 30 persen perempuan juga sudah terpenuhi. Bahkan di beberapa daerah ada yang lebih dari 30 persen," kata Anis, Selasa (4/12) di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Cari Sosok 'Wanita Indonesia'

Selain merumuskan rencana pemenangan Pemilu 2014, pertemuan nasional perempuan PKS itu juga akan membahas permasalahan wanita Indonesia, terutama kontribusinya bangsa. Lewat pertemuan itu, perempuan PKS juga akan merumuskan profil 'Wanita Indonesia'.

"Kita ingin merumuskan sebuah profil 'Wanita Indonesia' versi PKS. Dengan profil ini kita ingin menunjukkan sosok ideal perempuan Indonesia," kata Anis.

Menurut Anis, perempuan Indonesia saat ini tidak terlihat jati dirinya, padahal perempuan Indonesia mempunyai potensi yang sangat luar biasa. Optimalisasi diri perempuan saat ini juga terkesan kebablasan. Perempuan saat ini digambarkan sebagai sosok yang bersaing dengan laki-laki pada semua aspek kehidupan.

"Padahal tidak demikian, potensi perempuan harusnya bisa disinergikan dengan laki-laki. Bukan untuk saling bersaing," terang Anis.

Pertemuan selama 3 hari itu rencananya akan dibuka oleh Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dan akan dihadiri oleh sejumlah petinggi DPP PKS. Kader PKS yang menjadi pejabat negara seperti Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, Menteri Pertanian Suswono dan Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri juga dijadwalkan akan hadir. [berita99.com]



___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger