Home » » Inilah Jawara-jawara PKS Media Award | Lomba Antar DPD PKS se-Jateng

Inilah Jawara-jawara PKS Media Award | Lomba Antar DPD PKS se-Jateng

Written By DPC Pkskedungkandang on Thursday, December 27, 2012 | 7:33 PM

Semarang -- Sebagai bentuk follow up dari visi "Kabeh Dadi Humas", Bidang Humas DPW PKS Jawa Tengah telah berhasil menyelenggarakan Program media Award yang diikuti oleh 35 DPD PKS se-Jawa Tengah. Setelah selama kurang lebih dua bulan masing – masing DPD PKS menyiapkan dan membenahi semua media internalnya, akhirnya pada hari ini, Jum’at (28/12) dapat diketahui siapa saja pemenangnya.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota semarang mendominasi perolehan Media Award yang diselenggarakan oleh Bidang Humas Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah. PKS Kota Semarang menyabet 1 juara dan 1 runner up dari tiga kategori media award. Dalam media award periode 2012 kali ini, PKS Kota Semarang berhak atas gelar master of social media setelah meraih gelar juara 1 dalam kategori social media dengan skor total 345, jauh mengungguli pesaing terdekatnya, PKS Kabupaten Tegal yang hanya mengumpulkan skor 305. Sementara itu peringkat ketiga kategori social media ditempati oleh  Kabupaten Magelang dengan skor 295.

Sementara itu, PKS Kota Tegal masih menjadi yang terbaik untuk kategori website dalam media award kali ini. PKS Kota Tegal berhasil menyisihkan pesaing – pesaing utamanya, seperti PKS Kota Semarang, PKS Surakarta, dan PKS Kabupaten tegal. Tercatat, PKS Kota Tegal berhasil unggul tipis dari pesaing terdekatnya, PKS Kota Semarang dengan skor 445, sementara PKS Kota Semarang berhasil mengumpulkan poin 441.

Dari kategori Kliping media, ada sedikit kejutan dengan masuknya Kabupaten Pemalang ke tiga besar. Meski tidak menjadi juara 1, kemunculan Kabupaten Pemalang sebagai juara II ini menjadi kejutan besar mengingat DPD Kota Semarang dan Kota Tegal yang notabene berada di wilayah strategis berhasil disngkirkan oleh PKS Pemalang. Dari kategori Kliping media ini, PKS Solo menunjukkan eksistensinya sebagai daerah paling sering mengirim rilis berita ke media, terbukti PKS Solo berhasil menjadi juara 1 Media Award kategori Kliping Media. PKS Solo memperoleh skor 285, sementara PKS Pemalang memperoleh skor 260, sedangkan peringkat ketiga diduduki oleh PKS Kabupaten Tegal dengan skor 255.

Dalam program media award edisi pertama ini, Bidang Humas DPW membagi menjadi tiga kategori penilaian, masing- masing adalah kategori website, social media, dan kliping media. Masing – masing kategori penilaian tersebut memiliki bobot penilaian masing – masing sebagai pertimbangan dewan juri untuk memutuskan berapa jumlah skor per kategori. Untuk tim juri media award ini berasal dari kalangan media dan pemerhati social media.

Menurut Ketua Tim Juri Media Award, Raka Manggala Syafii, S. Psi, media award kali ini dibuat dengan beberapa item penilaian didalamnya.

“Untuk kategori website misalnya, dewan juri membagi menjadi lima item penilain, yaitu kekuatan konten artikel, layout website, peringkat alexa, Google Search Engine, dan intensitas pembuatan artikel. Masing – masing item memiliki rentang nilai 50 – 100,” terang Raka, yang juga produser video clip Kabeh dadi Humas ini.

“Sedangkan untuk kategori kliping media, dewan juri mengambil item penilaian dilihat dari konten kliping, kerapian kliping, dan intensitas dimuatnya kliping media di media massa. Untuk hasilnya bisa diketahui bahwa PKS Solo berhasil mengumpulkan poin terbanyak dalam kategori ini, “lanjut Raka.

Dominasi dua kota besar, Solo dan Semarang ini juga Nampak dalam kategori social media, dewan juri melihat bahwa PKS Kota Semarang menjadi master of sosmed setelah mengumpulkan poin terbanyak di kategori ini, dilihat dari keaktifan penggunaan sosmed, baik Twitter maupun facebook, dan jumlah followers.

*Sumber: PKS Jateng Online


___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger