Home » » Ketua DPD dan Aleg PKS Wonogiri Terjun Langsung Bantu Warga Bencana Puting Beliung

Ketua DPD dan Aleg PKS Wonogiri Terjun Langsung Bantu Warga Bencana Puting Beliung

Written By DPC Pkskedungkandang on Monday, December 10, 2012 | 6:44 PM

Ketua DPD PKS Wonogiri Dewaky Hendry dan Tim Kepanduan
membantu warga yg terkena musibah puting beliung

WONOGIRI - Musim hujan yang disertai angin kencang akhir-akhir ini menyebabkan bencana bagi sebagian masyarakat. Terutama di daerah-daerah rawan bencana yang ada di daerah tertentu seperti daerah pegunungan di daerah Wonogiri. 

Hujan lebat dan puting beliung yang terjadi pada Sabtu (8/12) sekitar pukul 15.45 Wib, angin kencang menerpa dua desa di wilayah Kecamatan Jatiroto. Akibatnya sebanyak 33 rumah di Desa Sambiroto Kecamatan Jatiroto, Wonogiri atap rumahnya semburat bertaburan disapu puting beliung. Selain itu, ada seorang ibu warga desa bernama Tumi yang harus dilarikan ke rumah sakit akibat terluka tertimpa blarak (tangkai / pelepah daun kelapa). Hujan disertai angin kencang itu tidak hanya menerbangkan atap rumah tetapi juga menumbangkan beberapa pohon yang ada di sekitar rumah.

Banyaknya bangunan rumah yang roboh dan kerusakan tanaman yang terjadi di hutan perhutani daerah Wonogiri bagian tengah yang berbatasan dengan Kecamatan Tirtomoyo di sebelah selatan ini diperkirakan mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah.

Tidak terlalu lama setelah bencana terjadi, pada hari Minggu (9/12) secara sigap puluhan anggota tim kepanduan Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Wonogiri langsung turun lapangan untuk ikut membantu warga memperbaiki rumah-rumah yang rusak dan menebangi pohon yang tumbang.

Turut serta dalam tim kepanduan ini, ketua DPD PKS Wonogiri, Dewaky Hendry dan anggota dewan DPRD Kabupaten Wonogiri dari PKS, Ahmad Zarif ikut turut serta turun langsung ke lokasi. Berbaur dengan anggota kepanduan dan juga masyarakat sekitar kedua tokoh partai ini tidak canggung ikut naik ke atap rumah untuk menata genting rumah yang disapu angin puting beliung.

Seorang kader setempat memberikan testimoni, meskipun beliau berdua adalah tokoh publik tidak kemudian membuat keduanya canggung untuk ikut serta menebangi pohon yang roboh dan juga naik ke atap rumah perbaiki genting warga yang rusak. Bahkan, keikutsertaan mereka membawa semangat tersendiri bagi kader untuk lebih peduli "Pak Dewaky Hendri yang alumni master UGM dan Pak Ahmad Zarif yang anggota dewan tingkat kabupaten saja penuh semangat untuk ikut serta membantu apalagi kader-kader yang lain pasti tidak mau kalah semangat dengan beliau berdua. Tentunya hal ini merupakan keteladanan baik yang harus selalu dihidupkan dari para pemimpin dan tokoh kita" katanya.

Anggota dewan Wonogiri dari fraksi PKS Ahmad Zarif (Kaos biru bertopi)
ikut langsung membantu dengan naik ke atap perbaiki rumah warga yang rusak
akibat puting beliung di Jatiroto, Kec. Jatisrono-Wonogiri.

(Aya Solo foto: FB Humas PKS Wonogiri)

*http://pks-solo.or.id/component/content/article/8-umum/91-ketua-partai-aleg-pks-ini-perbaiki-rumah-korban-puting-beliung.html



___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger