Home » » “Publik Relations Up-Grading Forum” DPW PKS Jatim Kumpulkan Seluruh Humas DPD

“Publik Relations Up-Grading Forum” DPW PKS Jatim Kumpulkan Seluruh Humas DPD

Written By DPC Pkskedungkandang on Sunday, December 9, 2012 | 8:32 PM

Surabaya - Bidang Humas dan Media DPW PKS Jatim mengumpulkan seluruh humas asal setiap DPD PKS dari seluruh Jawa Timur (Jatim), Ahad (9/12). Acara yang diselengarakan dengan tema “Publik Relations Up-Grading Forum”, adalah untuk memperkuat konsolidasi bidang Humas dan Media disetiap DPD PKS.

Peserta yang hanya diperkirakan sekitar 37 orang, sesuai asal DPD PKS masing-masin daerah di Jawa Timur ternyata membludak hampir sekitar 50 orang. Acara ini bertempat di kantor DPW PKS Jatim, Jl. Gayung Sari Barat X/33 Surabaya, juga mengundang pembicara dari Jogja, yang merupakan admin dari situs pkspiyungan.org dan pembicara kedua adalah dari Jawa Pos, Mas Ano.

Koordinator Bidang Humas dan Media DPW PKS Jatim, Siddiq Baihaqi mengharapkan setelah mendapatkan banyak ilmu mengenai media serta cara menggunakan jaringan sosial media yang baik, diharapkan nantinya setiap Bidang Humas dan Media dimasing-masing DPD PKS, mampu mengelola situs media dan aktif mengelola media tersebut.

“Nantinya kami berharap paska dari kumpul-kumpul dengan Bidang Humas dan Media dari masing-masing DPD PKS, bisa lebih aktif lagi dalam mengelola media yang ada di masing-masing DPD PKS,” jelas Siddiq Baihaqi, yang juga merupakan anak dari pengurus NU di Jatim.

Acara utama dalam acara tersebut adalah, membedah situs website pkspiyungan.org yang langsung diisi oleh admin pkspiyungan sendiri. Para peserta tampak antusias menerima berbagai ilmu media dari admin pkspiyungan, dan merupakan situs paling aktif dalam update berita mengenai PKS.

Selanjutnya, acara diisi dengan pelatihan tata cara menulis judul berita dan menulis berita, yang langsung diisi oleh Mas Ano, wartawan Jawa Pos. Dan salah satu wartawan yang pernah berangkat ke Gaza bersama rombongan delegasi dari PKS.

“Menulis judul berita dan berita kadang gampang dan kadang susah, tetapi intinya tetap harus bisa menulis. Karena peran seorang Humas sangat penting dalam memberitakan berbagai kegiatan PKS. Bidang Humas itu ibaratnya kalau di perusahaan adalah bidang yang sangat penting dan vital. Dan bayarannya juga mahal,” jelas Mas Ano yang dengan mimik humornya yang lansung disambut dengan tawa para peserta.

Selanjutnya, praktik langsung dalam menulis berita. Tak sedikit para peserta yang masih kesulitan dalam membuat judul dan membedakan tulisan berita. Tetapi ada satu peserta asal DPD PKS Kota Mojokerto yang dianggap sudah memiliki kualitas penulisan judul berita dan penulisan berita yang baik.

*sumber: http://suaranews.com/5775/bedah-media-dpw-pks-jatim-kumpulkan-seluruh-humas



___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger