Home » » Tifatul resmikan pesantren Buya Hamka Kubu Gadang Maninjau

Tifatul resmikan pesantren Buya Hamka Kubu Gadang Maninjau

Written By DPC Pkskedungkandang on Saturday, December 22, 2012 | 2:23 PM

Menkominfo Tifatul Sembiring, Direktur TVOne Karni Ilyas, Gubernus Sumbar Irwan Prayitno
dan Bupati Agam Menandatangani prasasti peresmian ponpes Buya Hamka di Kabupaten Agam
Lubukbasung (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring meresmikan Pondok Pesantren Buya Hamka di Kubu Gadang Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Sabtu.

Peresmian pondok pesantren yang dibangun dari bantuan Yayasan Satu Untuk Negeri TVOne itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menkominfo dilanjutkan Direktur TVOne Karni Ilyas, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Bupati Agam Indra Catri.

Pada sambutannya, Tifatul berharap dari pesantren ini akan lahir Buya Hamka baru yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Agam terutama Sumatera barat, karena Buya Hamka tercatat dalam sejarah Indonesia sebagai ulama dan sastrawan yang luar biasa.

"Saya sangat berharap dari pesantren ini akan lahir generasi muda yang berakhlakul karimah dan Buya Hamka baru setelah pondok pesantren ini dibangun," katanya.

Direktur TVOne Karni Ilyas menyebutkan, total bantuan pemirsa untuk pembangunan pondok pesantren Buya Hamka ini sebesar Rp5,18 miliar dengan rincian, untuk pembangunan masjid sebesar Rp2,5 miliar, asrama putri sebesar Rp1,46 miliar dan ruang kelas sebesar Rp1,63 miliar.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Agam," tambahnya.

Secara umum pria asal Kabupaten Agam itu menyampaikan, TVOne melalui Yayasan Satu Untuk Negeri telah menyalurkan sumbangan kepada Sumatera Barat sebesar Rp61,3 miliar. Bantuan ini digunakan untuk membangun 14 masjid dan 14 gedung sekolah yang tersebar di Kota Padang, Padangpariaman dan Kabupaten Agam.

"Masjid dan sekolah yang dibangun itu semuanya megah dan besar," katanya.

Menurut dia, pembangunan masjid dan sekolah ini bertujuan untuk pembinaan umat karena di Sumbar hampir 99 persen masyarakat beragama Islam dan juga untuk peningkatan pendidikan agar ke depan bisa mengurangi kemiskinan.

Untuk itu, TVOne memfokuskan untuk pembangunan masjid dan sekolah pascagempa bumi yang melanda Sumbar 30 September 2009.

Bupati Agam Indra Catri mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan TVOne kepada pondok pesantren Buya Hamka yang hancur pascagempa tiga tahun silam.

Ia mengatakan, banyak bangunan yang rusak akibat gempa kuat 2009 itu sudah dibangun kembali. "Ini berkat bantuan pemerintah pusat dan berbagai pihak," katanya.


___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger