Home » » Kisah Orang-orang Jujur | Cerita Pak Joko yang Temukan HP Milik Anggota Komisi III DPR dari PKS

Kisah Orang-orang Jujur | Cerita Pak Joko yang Temukan HP Milik Anggota Komisi III DPR dari PKS

Written By Unknown on Tuesday, January 22, 2013 | 6:37 PM

Indra SH, Aleg PKS
Jakarta - Percayalah, masih banyak orang jujur di negeri ini. Kehilangan BlackBerry (BB) pun bisa kembali. Seperti dituturkan anggota Komisi III Indra SH, dirinya pernah kehilangan BB pada Oktober 2012 lalu. Politisi PKS ini sudah putus harapan, tetapi ajaib ada seseorang yang mau mengembalikannya.

"Namanya Prawito, kerjanya di Antam. Insya Allah masih banyak orang jujur di negeri ini," terang Indra saat berbincang, Rabu (23/1/2013).

Indra kehilangan BB-nya tipe Belagio di Bandara Soekarno-Hatta. BB itu tertinggal saat mengambil ATM. Indra lupa untuk membawanya karena dia taruh di atas mesin ATM. Saat itu dia buru-buru hendak pergi ke Padang, Sumbar.

Cerita soal penemuan ini pun detikcom dapatkan dari Joko Prawito. Pria yang di Antam bekerja di bagian unit geomin ini tinggal di Karadenan, Bogor.

Saat menemukan BB itu, dia hendak menjemput istri dan anaknya di Bandara Soekarno-Hatta yang baru saja melakukan perjalanan dari Yogyakarta.

"Sambil menunggu bus Damri, saya menuju ATM Bank Mandiri untuk menarik uang dan dompet saya letakkan di atas mesin ATM. Setelah selesai transaksi saya bermaksud mengambil dompet saya, tetapi kok jadi seakan dompet saya tebal. Kemudian saya lihat ternyata di bawahnya ada sebuah blackberry (BB) seri 9790 Belagio. Setelah saya cek HP tersebut tidak menyala atau lowbat," terang Prawito dalam surat elektroniknya.

"Setelah saya sampai rumah saya charge kemudian saya hidupkan. Setelah saya hidupkan ternyata ada beberapa SMS yang intinya HP tersebut milik seseorang," tambah ayah satu anak ini.

Biasanya, kalau orang menemukan HP, akan amat sulit menemukannya lagi. Tapi juga, mungkin bergantung pada siapa yang menemukan. Nah, Prawito kemudian melakukan kontak dengan pemilik HP itu yang ternyata anggota Komisi III DPR Indra.

"Setelah saya komunikasi, karena pemilik HP tersebut sedang berada di Padang Sumatera Barat maka kami janjian ketemu Sabtu 6 oktober 2012 di rumah saya di Bogor. Pemilik HP tersebut datang ke rumah saya untuk mengambil HP yang bukan hak saya. Setelah mengobrol banyak ternyata beliau adalah Bapak Indra, SH Anggota Komisi III DPR, menjadi kehormatan juga bagi saya, seorang anggota dewan datang ke rumah saya yang karena di rumah saya tidak punya meja kursi, beliau berkenan duduk di lantai. Dan sampai sekarang, hubungan silaturahmi saya dengan beliau terjaga dengan baik," tutur Prawito. (detikcom)

________________________________________________________

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger