Home » , » Kisah Pengalaman Nyata Aktivis Dijebak | Hati-hati Aktivis Dijebak!!

Kisah Pengalaman Nyata Aktivis Dijebak | Hati-hati Aktivis Dijebak!!

Written By Unknown on Tuesday, January 15, 2013 | 6:23 PM





Syαchronny Muhαmmαd
@ayahnya_faris
Aktivis FPI



  1. Bismillah.... Ana coba ceritakan pengalaman bertemu dgn Akun anonim @k_abdulwahid yg mungkin bisa diambil pelajaran.

  2. Pukul 17:07, kami (Saya & @K_AbdulWahid) berjabat tangan, dia sapa saya "FrontPerusuhIslam". Ana cuma senyum.

  3. Selesai pesan minum, pertanyaan pertama dari Anwar (Nama Asli @k_abdulwahid) adl "Apakah ITJ lahir dari FPI?" saya jawab tegas: Bukan.

  4. Pertanyaan kedua, "Di Gaji brp sama FPI /bulan?" Saya jawab: TanpaGaji.

  5. Stelah basa-basi panjang lebar, dia bohong. Sblmnya dia janji datang sendiri. Tp dia bawa 2 teman. (gak masalah sich)

  6. Saya diberondong pertanyaan hanya seputar sepak terjang FPI. Saya jwb stiap p'tanyaannya.

  7. Tp, P'tanyaan sderhana saya "Mas-mas ini dari mana & apa kepentingannya dgn FPI?" hanya dijawab "Gak Pentinglah!" Agak ngotot.

  8. Lihat suasana kurang b'sahabat, jam 18:05 saya pamit Sholat. Tp tangan sy ditarik. "Duduk dulu bentar mas!"

  9. Tanpa basa-basi lg, @K_abdulwahid keluarkan CEK 5jt, tanpa rasa malu dia bilang "Ini DP dulu". Saya bengong. bingung..

  10. Saya jwb: "Ke Dealer aja Mas. Mau Motor Tiger apa V-ixion?". Posisi tangan saya masih dipegang teman @K_abdulwahid.

  11. Saya dipaksa terima Cek. Krn takut dijebak, saya pun maksa menolak. Sambil tanya: "Buat apa uang ini Mas?"

  12. Dijawab: "Ambil dulu Cek-nya. Baru saya jelaskan. Mas Rony kalo kurang, bisa di nego DP-nya. Gmn?" rayuannya.

  13. Salah 1 teman @k_abdulwahid ikut meyakinkan: "Mas Rony kita gaji 5jt/bln kalo mau kerjasama".

  14. Saya tanya: "Kerjasama apa?". dia bilang: "Pegang dulu lah Cek-nya. Apa mau Cash aja skrg?"

  15. Saya tetap enggan pegang cek-nya. Khawatir dijebak. Dan saya tinggalkan tempat pd pukul 18:15 karena sudah masuk maghrib.

  16. Kira-kira 5 meter saya tinggalkan tempat, @K_abdulwahid teriak: "Gak nyesel nich Mas?". Tanpa peduli, saya lanjutkan perjalanan.

  17. Sampai saat ini, masih tanda tanya, Siapa @k_abdulwahid ini. Begitu beraninya kasih uang yg bagi saya cukup besar.

  18. Sayangnya saya tidak foto dia. Karena sudah perjanjian dari awal kita Non-aktifkan HP. Saya ikuti kemauannya.

  19. Sungguh pun begitu. Saya bersyukur kpd Allah & Terimakasih kpd teman2 yg mendoakan saya. Saya lolos dari ujian 'sogokan'.

  20. Ada pelajaran yg bisa saya ambil. Bahwa berjuang itu ada fitnah, ancaman dan kompromi (Sogokan).

  21. Tanpa pertolongan Allah, mungkin saya bisa saja menjadi seorang Pengkhianat. Tapi Allah sayang ana. Alhamdulilah.

  22. Bukan maksud untuk 'Ujub/Takabbur', tidak lebih story ini agar bisa diambil pelajaran. terutama bagi ana.

  23. Ba'da Maghrib, ana menangis. Terbayang jika ana / teman2 se-perjuangan tanpa pertolongan Allah, tergiur menukar Aqidah dgn Rupiah.

  24. Hasbunallah wa ni'mal wakil, ni'mal maula wa ni'man nasiir.. Alhamdulilah.. Beribu syukur kepadaMu ya Rabb..

  25. Ane sempat berpikir apa yg dikatakan Om #MusNah (@MustofaNahra), ada perasaan khawatir dijebak #terorisme. Alhamdulilah.. Lolos.


*penampakan twitnya @k_abdulwahid




NB: patut dicurigai kalo akun digembok, karena tidak bisa dilihat twit-twitnya kecuali yang 'diijinkan'.

________________________________________________________

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger