Home » » Safari Dakwah PKS Banda Aceh 'Berdarah-darah'

Safari Dakwah PKS Banda Aceh 'Berdarah-darah'

Written By DPC Pkskedungkandang on Monday, January 7, 2013 | 2:13 PM

Banda Aceh - Sekum DPD PKS Banda Aceh Irwansyah Syafari, ST dalam siaran persnya, Senin (7/1/2013) mengatakan menindaklanjuti program dan Gerakan Seribu Kantong Darah untuk Aceh yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan kegiatan Safari Dakwah Presiden PKS, maka DPD PKS Banda Aceh juga melaksanakan kegiatan donor darah selama 2 hari, Ahad dan Senin.

"Ini juga yang dilakukan oleh DPD-DPD PKS kab/kota lainnya yang juga membuat donor darah di daerah masing2," kata Irwansyah.

Pelaksanaan kegiatan Donor Darah DPD BNA dilaksanakan di Kantor DPD PKS, Lampriet dan diikuti oleh oleh kader dan simpatisan PKS. Untuk hari pertama (Ahad, 6/1) dicapai sebanyak 41 kantong darah, meski yang mendaftar donor sebanyak 65 orang. Beberapa orang tidak bisa donor dikarenakan kondisi fisik yang sedang tidak bagus (hb rendah, tidak makan, dll).

Sedangkan untuk donor darah pada hari senin akan dilaksanakan pada sore, ditargetkan mendapatkan sebanyak 100 kantong darah.

Sesuai arahan dan petunjuk dari Panitia Safari Dakwah PKS Aceh, maka seluruh kader dan warga Banda Aceh, yang ingin berpartisipasi pada gerakan ini, diarahkan agar bisa mendonorkan darahnya dengan cara mendatangi langsung kantor PMI Banda Aceh, dan menyebutkan data diri pada petugas PMI bahwa pendonor ikut pada program 'Seribu Kantong Darah untuk Aceh' yang dibuat oleh PKS. Setelah menyebutkan identitas dan mengisi formulir, pendonor berhak mendapatkan 1 kupon doorprize dan langsung diisi di kotak doorprize yang ditempatkan dikantor PMI.

"Nanti pendonor juga akan diberikan piagam penghargaan sebagai pendonor dari Presiden PKS yang akan diberikan sekalian dengn penarikan undian pada hari puncak Safari Dakwah Aceh (Taman Sari/Sabtu-12 Jan, pkl 09.00-18.00)," kata Irwansyah.

Adapun beberapa macam hadiah doorprize yang akan diberikan antara lain : sepeda, black berry, dispenser, setrika, kipas angin, dan lain-lain.

DPD PKS BNA dengan program ini merasa perlu untuk menjadikan program donor darah bagi kader dan simpatisan PKS secara reguler dan rutin, hal ini dikarenakan, data yang diperoleh dr PMI BNA, bahwa jumlah kantong darah yang dibutuhkan setiap harinya mencapai 60-70 kantong (2 ribu kantong setiap bulannya).

"Artinya, sumbangan dan infaq darah kita sangat dibutuhkan oleh masyarakat Banda Aceh yang menderita sakit. Untuk itu, PKS BNA juga akan mengambil peran dalam hal mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya melakukan donor darah," jelas Irwansyah.

*http://theglobejournal.com/politik/safari-dakwah-pks-banda-aceh-berdarah-darah/index.php



___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger