Home » » Sambut Maulid Nabi, PKS kerahkan puluhan ribu kader bantu korban banjir

Sambut Maulid Nabi, PKS kerahkan puluhan ribu kader bantu korban banjir

Written By Unknown on Wednesday, January 23, 2013 | 6:25 PM

PKS bersama rakyat membersihkan sampah karena banjir di Pancoran, Jaksel (24/1)

JAKARTA - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera Jakarta akan mengerahkan kadernya untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan membantu para korban banjir di seantero ibukota.

Demikian diungkapkan Ketua Bidang Kebijakan Publik DPP PKS, Hidayat Nur Wahid di Jakarta. Menurut Hidayat, puluhan ribu kader ini akan disebar ke seluruh titik bencana banjir, Kamis (24/1).

"Para kader ini akan memperingati Maulid Nabi dengan membantu proses recovery para korban banjir, di antaranya dengan membantu membersihkan lingkungan, membagikan air bersih dan memberikan pelayanan kesehatan," tutur Ketua Fraksi PKS ini.

Hidayat sendiri akan terjun langsung ke lokasi banjir di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara. Di sini Hidayat akan turut membantu menyalurkan air bersih untuk korban banjir dan meninjau lokasi pelayanan kesehatan yang diberikan oleh kader PKS.

Dari Penjaringan, Hidayat akan menyambangi keluarga almarhum Karno (35) di Gang Perintis, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. Karno adalah relawan SAR yang gugur dalam tugasnya membantu korban banjir, Jumat (18/1) lalu.

Hidayat ikut terjun langsung
"Kami akan sampaikan bantuan kemanusiaan untuk keluarga yang ditinggalkan, beserta anaknya yang baru saja lahir. Bantuan berupa tabungan, makanan, pakaian dan perlengkapan keperluan bayi. Ini sekaligus sebagai ungkapan simpati atas semangat kerelawanan beliau," ungkap Hidayat.

Istri Hidayat, Diana Abbas Thalib menambahkan, dia juga menjamin segala keperluan kesehatan dan pengobatan ibu dan anak almarhum secara cuma-cuma, di Rumah Sakit  Bunda Aliya yang dikelolanya.

Kunjungan ke rumah keluarga almarhum Karno juga akan diisi pembacaan tahlil dan doa untuk almarhum. Hidayat menambahkan, dia mengapresiasi kepedulian almarhum dan seluruh relawan yang mengorbankan keselamatan dirinya demi menolong para korban banjir.

"Saya berharap jiwa-jiwa peduli semacam ini senantiasa hadir untuk menyemangati warga Jakarta guna mengatasi dampak banjir," tandasnya.[]

*http://id.berita.yahoo.com/sambut-maulid-nabi-pks-kerahkan-kader-bantu-korban-004700218.html

________________________________________________________

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger