Home » , » Suplemen Liqo... agar liqo menyenangkan

Suplemen Liqo... agar liqo menyenangkan

Written By DPC Pkskedungkandang on Friday, January 25, 2013 | 6:15 PM

Liqo, halaqoh, tarbiyah, #melingkar. Begitulah kita menyebutnya. Tempat kader-kader dakwah ditempa.. dalam suka dan duka.. cieee. Inilah sesungguhnya kekuatan inti PKS. Karena tak satupun kader PKS kecuali pasti dia menjadi bagian liqo, dari grassroot sampai Presiden PKS.

Nah, disini ane hanya akan bercerita liqo yang menjadi amanah dakwah ane selaku murobbi. Standarnya liqo itu berjalan rutin sepekan sekali. Namun di liqo ane, dalam rangka makin memperkokoh ruhiyah - mengeratkan ukhuwah - plus menyegarkan jasmaniyah, kita sudah terapkan 'Suplemen Liqo' yang juga sepekan sekali, tiap Sabtu pagi. Dimana menu suplemen liqo ini diawali qiyamullail jama'i sekitar jam tiga dinihari. Dari rumah masing-masing lantas kita ngumpul di masjid Al-Ikhlas Sampakan Piyungan. Sekitar satu jam qiyamullail dengan imam bergantian tiap pekan (sekaligus buat nerapin hafalan).

Sabtu pagi ini (26/1) alhamdulillah cuaca Jogja mendukung. Gak hujan or gerimis. Qiyamullail hingga menjelang shubuh (shubuh saat ini di wilayah Jogja 04.16 WIB). Setelah shubuh jamaah dilanjut wirid matsurat -sebagai suplemen kedua- dengan doa rabithah di akhirnya. Menghadirkan wajah para ikhwah, juga para qiyadah yang walau belum pernah bertatap muka -khusus tadi juga turut dihadirkan akhi mimin @underdakwah yg sempat titip pesan via twitter :D.

Jam 5-6 pagi menu suplemen berikutnya riyadhoh kesukaan kita... futsal. Lapangannya tepat di belakang masjid yang kita pakai. Dan yang punya 'stadion futsal' ini ta'mir masjid. Tarifnya pun super murah meriah: tiga puluh lima ribu rupiah per jam.

Satu jam futsal lumayan menguras keringat, tenaga dan tawa. Biasalah, kalo ikhwah riyadhoh tetep aja full canda dan tawa, dan itulah yang makin bikin asyiiiiikk.

Berhubung anggota liqo yang merantau kerja di pertambangan Halmahera belum mudik jadi... suplemen terakhir (sarapan pagi bersama) absen dulu. Kalo Akh Abu Afnan mudik pasti habis futsal teman-teman ditraktir sarapan pagi spesial sop Pak Min (#modus). Mudah-mudahan pekan depan beliau dah mudik.. hehehe :D

Gitu aja deh cerita singkat 'suplemen liqo'. Antum semua pasti punya kiat, tips, dan cerita masing-masing terkait pengelolaan liqo agar liqo kita menjadi liqo yang muntijah, dinamis, dan .... menyenangkan.[]


Piyungan, 26 Januari 2013

by: admin pkspiyungan

________________________________________________________

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger