Home » » Tak Mau Berpangku Tangan, Grassroot PKS 'Saweran' Bantu Korban Banjir

Tak Mau Berpangku Tangan, Grassroot PKS 'Saweran' Bantu Korban Banjir

Written By DPC Pkskedungkandang on Thursday, January 17, 2013 | 8:03 PM

Banjir Semarang yang terjadi di awal pekan ini, Selasa (16/01) atau dua hari lalu, menyisakan banyak cerita duka mendalam bagi korban. Banjir yang datang secara tiba – tiba membuat warga Genuk, Kota Semarang sebagian tak siap sehingga banyak diantara mereka kehilangan banyak perabotan rumah tangga berharga, yang ikut tenggelam bersama air yang menggenangi rumah mereka.  Banjir dengan intensitas tinggi ini juga memakan korban tewas satu keluarga di Kelurahan Muktiharjo.

Mengetahui kondisi dan situasi yang sangat darurat ini Tim relawan DPD PKS Kota Semarang beserta kader DPC PKS Genuk segera melakukan langkah cepat tanggap mengatasi banjir dan memberikan bantuan kepada korban. Beragam bantuan logistik berupa nasi bungkus, mie instan, dan sayuran di salurkan oleh tim relawan PKS Kota Semarang ini kepada korban Banjir di seputaran Kelurahan Muktiharjo, Genuk, dan Bangetayu.

Selain memberikan bantuan dengan mendistribusikan logistik kepada korban Banjir Genuk, para kader DPC PKS Genuk ini juga tak sungkan untuk membantu mengevakuasi korban banjir, yang dilakukan bersama Relawan PKS Kota Semarang. Tapi yang lebih mengharukan lagi, kader DPC PKS genuk ini melakukan saweran kader untuk membantu membelikan nasi bungkus dan keperluan logistik lainnya, seperti mie instan, sayur – sayuran, dan obat – obatan.

“Waktu itu kas DPC tinggal 500 ribu, sehingga tidak memungkinkan diambil semua, akhirnya para kader berinisiatif untuk melakukan saweran agar bantuan logistik banjir dapat didistribusikan secara merata,” ungkap Munawir, salah satu Pengurus PKS Genuk kepada Tim PKS Jateng Online, Jum’at (18/01) di Semarang.

Lebih lanjut Munawir menyampaikan bahwa semua kader PKS Genuk mampu melakukan langkah cepat tanggap menyelesaikan dan membantu Banjir Semarang tersebut, sehingga apapun dilakukan agar warga cepat terbebas dari banjir, dari mengevakuasi korban, mendistribusikan logistik, termasuk saweran dari kantong pribadi mereka.

“Ada yang saweran uang dengan nominal masing – masing, ada yang bantu Mie Instan, sayur – sayuran, dan salah satu anggota Dewan PKS dari genuk, Pak Imam Mardjuki juga turut saweran dengan nyumbang 500 ribu,” lanjutnya.

Munawir juga menyampaikan kegembiraannya karena Banjir di wilayah genuk yang notabene yang terparah sudah surut sejak kamis kemarin, sehingga warga bisa berkatifitas seperti biasanya. Namun yang masih diingat oleh Munawir saat Banjir parah tersebut datang adalah kebersamaan yang padu antara warga dengan para kader PKS, gotong royong mengatasi banjir.

“Bahkan warga secara guyup juga turut membantu memasak nasi bungkus untuk di distribusikan bersama para kader PKS di tempat yang disediakan,” kenang Munawir. [pksjateng.or.id]

________________________________________________________

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger