Home » » Pasangan DOA Gratiskan Kesehatan

Pasangan DOA Gratiskan Kesehatan

Written By Admin on Monday, April 8, 2013 | 4:37 PM

Malang,- Pasangan Bakal Calon Walikota Malang Agus Dono- Arif H.S (DOA) yang diusung dari empat partai ini memberikan dan mulai menunjukkan keseriusannya dalam meningkatkan popularitasnya. Dengan mengusung beberapa program utama yaitu salah satunya Kesehatan dan pendidikan.
Menurut Arif H.S bakal calon Wakil Walikota Malang, untuk layanan Rumah Sakit atau jamkesmas diberikan pelayanan kesehatan secara gratis hanya syaratnya warga menunjukkan KTP saja, bisa digunakan untuk berobat segala macam penyakit.
Program ini berlaku tak hanya bagi warga miskin saja, namun menurut Arif yang juga anggota komisi B dari fraksi PKS DPRD Jawa Timur ini, orang kayapun bisa menilmati program tersebut .
“Selama ini pelayanan kesehatan di Kota Malang masih belum menyeluruh sehingga masih ada yang iri  antara pihak yang kaya dan miskin, bahkan ada yang punya mobil, rumahnya gedung masih ngurus Jamkesmas”, katanya Jumat lalu ditemui dirumahnya.
Selanjutnya Ia juga menjelaskan bahwa untuk seluruh warga Kota Malang terkait pelayanan dari program tersebut ada pembatasan yang hanya bisa digunakan fasilitas untuk kelas III saja.Dan itu berlaku di Rumah Sakit yang ditunjuk dari Pemerintah Kota.
“Jika warga yang kaya tak ingin menggunakan fasilitas kelas III, bisa menggunakan fasilitas kelas 1 atau kelas II, namun mereka harus bayar sendiri, karena untuk fasilitas tersebut apalagi yang kelas VIP (Very Important Person) tak bisa dibiayai dengan anggaran daerah”, Katanya.
Oleh sebab itu, masih menurut Arif dengan APBD 1,5 Trilliun Kota Malang dirasa hanya membutuhkan Rp 150 Milyar untuk anggaran kesehatan yang nantinya agar ada penyerapan maka dibutuhkan dana pendamping, sehingga Masyarakat Kota Malang bisa terjamin kesehatannya.
Selain itu dengan biaya sebanyak itu TIM DOA sudah melakukan penghitungan dan hasilnya sangat memungkinkan.
“Persoalanya selama ini belum terlaksana hanya disebabkan kurang adanya keseriusan untuk mewujudkan melalui kebijakan Pemerintah Daerah”, ungkapnya.
Selain dari sisi penghitungan yang memungkinkan, dengan didukung duet maut partai besar Arif optimis bisa menjalankan program dan merealisasikan saat pembahasan di gedung dewan.
Ia juga menegaskan bahwa Gus Don (panggilan akrab Agus Dono) sudah berteman lama ketika sama- sama di komisi B DPRD Jawa Timur.
“Saya juga dengan Gus Don siap melaksanakan program DOA, karena saya juga tahu dan Gus Don pun tahu saya, kita dulu pernah satu komisi di komisi B”, Tandasnya.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger