Home » » Hidayat Nur Wahid sapa para penjaga tempat ibadah lintas agama

Hidayat Nur Wahid sapa para penjaga tempat ibadah lintas agama

Written By DPC Pkskedungkandang on Saturday, April 7, 2012 | 4:16 PM

JAKARTA: Kandidat gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid meminta para relawan yang mendukungnya untuk menanyakan aspirasi para penjaga masjid, gereja, dan juga kelenteng sebagai bagian dari warga ibu kota.

"Coba diajak dan dikontak para marbot/takmir masjid, juga penjaga gereja dan kelenteng. Tanyakan aspirasi mereka apa? Nanti kita perjuangkan bersama," katanya melalui pusat media pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini di Jakarta, Sabtu.

Pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini (fungsionaris Partai Amanat Nasional/PAN) dalam Pilkada DKI Jakarta pada 2012 diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hidayat Nur Wahid menyambut gembira munculnya "Relawan Hidayat" dari berbagai kalangan saat bertemu di resto Nyai Kuring, Mampang Prapatan.

Dalam pertemuan dengan relawan tersebut hadir juga mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM-UI) Achmad Nur.

"Saya menampung aspirasi para aktivis angkatan 1998 sampai sekarang. Mereka menginginkan perubahan. Kami siap menangkan Pilkada Jakarta sebagai simbol perubahan di Indonesia," ujar Matnur, sapaan akrab Achmad Nur.

Menurut Hidayat Nur Wahid (HNW), para "Relawan Hidayat" diminta untuk mendorong agar interaksi dilakukan ke semua lapisan masyarakat, karena hal itu menggambarkan keragaman warga yang ada di Jakarta.

"'Relawan Hidayat' juga ada pedagang Soto Kudus dan Warung Padang, Warung Tegal dan lainnya," katanya.

Ia menjelaskan, "Relawan Hidayat" tidak hanya aktivis yang sekarang jadi akademisi/profesional muda, tapi juga para seniman-budayawan.

Salah satunya, Jhon Dayat, Koordinator Majelis Zikir "Ampun, Ya Allah" yang menciptakan lagu "Ayo Beresin Jakarta".

Di antara bagian lirik lagu tersebut adalah "Gubernur baru Jakarta/ Jujur dan pantang khianat/ Siang malam bersama rakyat/ Susah senang bersama rakyat.

Kemudian, Bang Hidayat dan bang Didik/ Mereka pantang korupsi/ Insya Allah Kota Jakarta/Aman, adil, makmur, sejahtera".

Hidayat Nur Wahid sendiri ikut bersenandung, ketika refrain: "Ayo beresin Jakarta/ Rakyat susah biar pada senang/ Ayo beresin Jakarta/Rakyat miskin biar pada kaya/Ayo beresin Jakarta/ Rakyat nganggur biar pada kerja/ Ayo beresin Jakarta/ Biar rakyat ibadah pada tenang.

Dukungan Gontor Sementara itu, Direktur Eksekutif "Center for Indonesia Reform" (CIR) Drs Sapto Waluyo, MSc menyatakan bahwa adanya dukungan terbuka pimpinan Pondok Pesantren Gontor KH Dr Abdullah Syukri Zarkasyi, MA, kian memberikan harapan Hidayat Nur Wahid bisa berpeluang menjadi gubernur DKI Jakarta.

Hidayat Nur Wahid adalah salah satu produk Ponpes Gontor yang telah menjadi tokoh nasional, selain beberapa lainnya seperti Prof Din Syamsyudin (Pimpinan PP Muhammadiyah), KH Hasyim Muzadi (mantan Ketua Umum PBNU), Prof Dr Satori Ismail (Ketua Ikadi), Emha Ainun Najib (budayawan), Yudi Latif (cendekiawan Muslim).

"Sepertinya, mimpi 'Negeri 5 Menara' akan terwujud di Jakarta," kata Sapto yang sedang lakukan riset elektabilitas kandidat.

CIR sendiri adalah lembaga kajian strategi dan kebijakan, serta rujukan informasi untuk masalah ekonomi, politik, sosial-budaya, sains-teknologi, hukum dan hak asasi manusia (HAM), yang didirikan pada 30 November 2001 di Jakarta.

Menurut dia, mencermati dukungan terhadap pasangan Hidayat Nur Wahid- Didik Rachbini semakin meningkat.

"Mereka tak cuma meraih simpati kelas menengah dan kaum intelektual, tapi sudah merambah ke akar rumput," kata alumni Fisip Universitas Airlangga, yang menyelesaikan S-2 kajian terorisme di S Rajaratnam School of International Studies (RSIS), Nanyang Technological University (NTU) Singapura itu.(Antara/faa)

*http://www.bisnis.com/articles/pilkada-dki-hidayat-nurwahid-sapa-penjaga-rumah-ibadah


___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger