Home » , » PKS DPRa Sitimulyo Adakan Ifthor Jama'i Ayyamul Bidh

PKS DPRa Sitimulyo Adakan Ifthor Jama'i Ayyamul Bidh

Written By DPC Pkskedungkandang on Thursday, April 5, 2012 | 6:40 PM



Pengurus Harian (PH) PKS DPRa Sitimulyo mengadakan ifthor jama'i awal ayyamul bidh, Kamis 5 April 2012 bertepatan dengan 13 Jumadil Ula 1433 H. Acara spesial ini dihadiri sembilan kader pengurus bertempat di rumah akh Sunardi dusun Nganyang Sitimulyo Piyungan Bantul.

Awan pekat disertai hujan lebat Kamis sore itu tidak menghalangi keceriaan kader-kader ikhwan yang meluncur dengan kuda besinya, sebagian malah langsung dari tempat kerjanya.

Pukul 17.10 WIB parakader sudah berkumpul. Acara dimulai dengan tilawah kemudian taujih singkat dari ustadz Abu Hasan Surhim yang menguraikan penggalan episode dakwah dari siroh Rasulullah SAW dan para sahabat yang selalu semangat dalam berdakwah.

"Dakwah ini adalah milik Allah. Dialah yang mengatur perjalanan dakwah ini yang kadang diluar skenario para da'inya. Namun, begitulah cara Allah 'membesarkan' dan 'memenangkan' dakwah ini. Itulah yang dialami Nabi dan para sahabat dan akan dialami juga oleh para da'i di setiap penjuru dalam kurun apapun," urai ustadz muda ini.

"Yang terpenting bagi kita adalah terus berbuat, beramal, berkarya dalam posisi apapun amanah kita. Tidak ada yang kecil, karena semua saling melengkapi dalam kerja besar membangun peradaban yang mulia ini," lanjutnya.

"Peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam perjalanan dakwah ini senantiasa membuat kita makin optimis, bahwa diatas ikhtiar kita ada bimbingan Ilahi. Dan itu sesungguhnya adalah sumber kekuatan dan kemenangan kita," pungkasnya.

Ustadz Abu Hasan mengutip beberapa penggalan siroh Nabi dari buku 'Ar-Rahiqul Makhtum' karya Syaikh Shafiyyur-Rahman Al-Mubarakfury yang dibawanya sore itu.

Pukul 17.48 saat berkumandang adzan Maghrib acara dilanjutkan dengan ifthor jama'i buka puasa dengan menu teh hangat, gorengan dan buah duku. Seusai maghrib berjama'ah dilanjut menu utama spesial tengkleng kambing buatan bu Eka Handayani istri sohibul bait.

Acara belum usai. Setelah isya berjama'ah di masjid Al-Abror agenda dilanjutkan dengan syuro DPRa Sitimulyo yang dipimpin oleh akh Suparman Ketua DPRa didampingi akh Wahyu Aji sekjen DPRa membahas tentang kegiatan-kegiatan pendampingan kemasrakatan berupa pandataan dan pengajuan proposal-proposal pembangunan, pendidikan, kesehatan, ekonomi dari pemda Bantul.

Pembahasan yang detil dan agenda yang cukup banyak Alhamdulillah tuntas saat jam menunjuk angka 22.30. Acarapun selesai. Semoga Allah meridhoi memberkahi dan mencatat sebagai amal kebajikan bagi kami. Amin.




___________ *posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger