Home » , » Kultwit @dedhi_suharto : Rajab & Palestina

Kultwit @dedhi_suharto : Rajab & Palestina

Written By Unknown on Thursday, May 24, 2012 | 5:48 PM




Oleh dedhi suharto
@dedhi_suharto
Penulis buku Negarawan Qur'ani (2009)



  1. Bismillahirrahmanirrahim, saya share sedikit ttg #Palestine dan hubnya dg umat Islam Indonesia.

  2. Semalam saya dapat pencerahan terkait QS Al Isra ayat 1 ttg makna "baaroknaa haulahu". Pencerahan yg mencerdaskan.

  3. QS Al Isra ayat 1 sbgmn yg kita tahu menceritakan perjalanan Nabi SAW dari masjid al Haram Mekah ke masjid al Aqsha di #Palestine.

  4. Dijelaskan bahwa masjid al Aqsha di #Palestine itu diberkahi sekelilingnya ("baaroknaa haulahu").

  5. Secara klasik kita memahami bahwa itu berarti tempat2 sekitar masjid al Aqsha di #Palestine itu diberkahi. Dan memang benar demikian.

  6. Ternyata pemahaman yg lebih luas dan kontemporer menunjukkan bahwa "haulahu"/sekitarnya ini tdk saja bermakna tempat yg dekat #Palestine.

  7. Tetapi biarpun tempatnya jauh seperti Indonesia, bila memperhatikan masjid al Aqsha dan masalah #Palestine, juga termasuk "haulahu".

  8. Sepanjang pengetahuan saya, setidaknya sebagian umat Islam Indonesia senantiasa memberikan perhatian terhadap masalah #Palestine.

  9. Pun di era Soeharto, masy Indonesia mendukung gerakan intifadhah masyarakat #Palestine. Baik dg unjuk rasa ataupun dg penggalangan dana.

  10. Intifadhah yg ditandai dg aksi lempar batu org dewasa maupun remaja #Palestine ini ternyata mampu mempertahankan eksistensi #Palestine.

  11. Dan kita patut bersyukur bahwa umat Islam Indonesia berperan aktif mendukung intifadhah di #Palestine yg menjadikan kita sbg "haulahu".

  12. Salah satu wanita muslim kita yg memperjuangkan #Palestine adalah alm. Ustadzah Yoyoh Yusroh.

  13. Krnnya bila Anda brkunjung ke #Palestine, muslim di sana akan ajak bicara ttg ustz. Yoyoh. Menunjukkan kita ini dekat (haulahu) dg mrk.

  14. Krn kita "haulahu" min masjid al Aqsha #Palestine, maka kita pun mendapatkan keberkahannya.

  15. Saat krisis moneter trjadi dan brlanjut dg kerusuhan, sungguh saya sendiri khawatir Indonesia akan seperti Uni Soviet. Bubar.

  16. Dan ternyata NKRI tetap eksis. Saya yakin itu bagian dari keberkahan karena kita "haulahu" min masjid al Aqsha #Palestine.

  17. Karena itu di saat kita krisis negarawan spt saat ini, saya sudah mulai punya standar tokoh yg akan saya dukung sbg presiden.

  18. Capres kita itu hendaknya org yg perhatian terhadap #Palestine, baik dg tulisannya, demonstrasinya, maupun dananya.

  19. Ya Allah jdkan kami sahabat2 #Palestine, yg mendukung perjuangan mrk hg kami menemuiMu. Krnnya berkahilah kami dan negeri Indonesia ini.

  20. Cukup kultwit singkat #Palestine. Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu an laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubuu ilaik.




___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger