Home » , » Ingin Bahagia? Qona'ah dan Peduli itulah Kuncinya | Kultwit @herrynurdi

Ingin Bahagia? Qona'ah dan Peduli itulah Kuncinya | Kultwit @herrynurdi

Written By Unknown on Wednesday, August 29, 2012 | 3:03 AM




Herry Nurdi
@herrynurdi
seorang penulis yg suka membaca




  1. Bahagia ternyata bisa diukur. Ada semacam happymeter yg bisa lihat meski seseorang menyembunyikan perasaannya dgn baik.

  2. Salah satu indikatornya adalah seorang yg bahagia ternyata cenderung memulai perbincangan dan membuka obrolan dgn orang lain.

  3. Salah satunya lagi orang yg bahagia cenderung memberikan respon positif atas berbagai topik obrolan. Hayo siapa yg sering respon negatif?

  4. Respon negatif adalah salah satu tanda unhappy. Padahal yg sedang ditwit positif, #eh reaksinya negatif.

  5. Majalah Newscientist menerbitkan laporan. Orang afrika ternyata penduduk paling bahagia dan gembira di dunia. #eh

  6. Sementara warga eropa timur adalah penduduk yang paling tidak bahagia di dunia. Padahal pencapaian materialnya beda jauh ya sama afrika.

  7. Nigeria adalah negara dengan persentasi penduduk yang paling bahagia dan paling gembira di benua afrika.

  8. Sementara Inggris berada di urutan ke 24. Indonesia urutan ke berapa ya, nggak muncul nih di penelitian happy numbers.

  9. Kita semua sepakat menjadi kaya tidak selalu berarti menjadi lebih bahagia. Tapi pikiran kita ttg bahagia justru selalu berkelindan dgn kaya.

  10. Seorang peneliti suku masai di afrika dr univ illinois justru merasa lebih sering bahagia di banding penduduk new york.

  11. Jepang pasca perang dunia II adalah salah satu negara miskin di dunia. Sekarang jepang termasuk negara tertinggi dalam industri dan kaya.

  12. Dalam journal happiness nation justru pada masa lalu rakyat jepang merasakan kebahagiaan di banding sekarang.

  13. Dalam 50 tahun terakhir pendapatan penduduk jepang meningkat 10 kali lipat. Tapi angka bunur diri juga sangat tidak terkendali tinggi.

  14. Pekerja amerika yg menerima gaji 40K dalam setahun malah justru cenderung lebih sering murung. Padahal sebelumnya cita2 adalah gaji tinggi.

  15. Fakta ini banyak dibahas dalam The American Paradox: spiritual hunger in an Age of Plenty.

  16. Ternyata gaya hidup atau hidup gaya adalah penyumbang ketidakbahagiaan terbesar dalam kehidupan manusia modern.

  17. Para pejabat inggris juga melaporkan hasil kekayaannya setiap tahun. Tapi BBC melaporkan semakin tinggi semakin #galau pejabat ini.

  18. Prof Peter Ubel dr Michigan Univ malah berani sekali menyimpulkan hub kebahagiaan dengan materi koneksinya cuma 1% saja paling tinggi.

  19. Bagaimana dgn pemenang undian, lotere atau rejeki tiban, apakah mereka juga lebih bahagia?

  20. Ternyata tidak. Banyak yg setelah menang undian kehidupannya jadi tidak terkawal. Orang Kaya Baru cenderung jadi korban diri sendiri.

  21. Belanja, makan, minum dan berfoya-foya menjadi kebiasaan OKB yg akhir berdampak pada kesihatan jiwa dan badan.

  22. Ternyata kaya kuncinya sederhana, merasa cukup atas anugerah. Dalam islam ajaran ini disebut dengan qanaah.

  23. Saya pernah dengar becandaan. Jadi orang kaya susah, tawaran selalu menjadi salah satu tantangan dalam hidupnya.

  24. Misalnya minum teh, orang kaya selalu ditawari hal lain yg berkaitan dengan #minumteh seperti teh apa?

  25. Hot tea, lemon tea, ginger tea atau apa? Setelah diputuskan, misalnya lemon tea, maka akan ada tawaran baru? Panas atau dingin?

  26. Bahkan setelah di diputuskan dingin selalu ada pertanyaan lagi, manis atau kurang manis, atau plain just lemon tea? Capeee dueeeh..

  27. Hal serupa tidak serupa tidak ternyata pada mereka yg hidup sederhana. Es teh manis, pasti yg keluar es teh manis. Tanpa pertanyaan tambahan.

  28. Orang yg bahagia kadar kortisol dalam darahnya bagus, rendah tidak mengganggu kesehatannya. Degup jantungnya juga normal, biasa.

  29. Sebuah penelitian mendapatkan hasil para ekskutif muda kadar kortisolnya tinggi, tambah alkohol, tambah junkfood maka jadilah malapetaka.

  30. #eh iyah, tambah juga nikotin, rokok, dan macem-macem yg sering dikonsumsinya semakin membuatnya tidak sehat & tidak bahagia. Ngaji aja yuk!

  31. Selain qanaah tadi. Hasil penelitian tentang authentic happiness adalah ketika seseorang bahagia karena bs membantu dan menolong orang lain.

  32. Maka betul semata sabda Rasulullah tercinta. Manusia yg paling baik adalah manusia yg paling banyak manfaatnya.

  33. Dalam hal ini bisa ditafsir, manusia paling baik bisa pula diartikan kebaikan pd kehidupannya sendiri. Lebih sehat, lebih bahagia, de el el.





___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger