Home » » Majelis Syuro PKS Belum Putuskan Usung Luthfi Hasan

Majelis Syuro PKS Belum Putuskan Usung Luthfi Hasan

Written By DPC Pkskedungkandang on Wednesday, September 5, 2012 | 4:13 PM

JAKARTA- Salah satu anggota Majlis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri menuturkan bahwa meskipun saat ini nama Luthfi Hasan Ishaq sangat santer akan diusung dalam pemilihan presiden 2014 mendatang, namun keputusan tersebut masih belum bulat.

Sebab keputusan terakhir terkait siapa yang akan diusung menjadi capres ditentukan oleh Majelis Syuro partai yang kemungkinan akan diumumkan pada 2013 mendatang.

"Kemungkinan di 2013 ya. Kalau di PKS demokrasi berjalan saja. Tapi yang memutuskan terakhir kan Majelis Syuro. Tapi kalau ada yang mengusulkan saya pikir boleh-boleh saja. Tapi nanti finalnya di Majelis Syuro," ujarnya kepada wartawan di DPR, Jakarta, Rabu (5/9/2012).

Kendati demikian, dia menjelaskan bahwa sampai saat ini Majelis Syuro partai sama sekali belum membahas terkait siapa figur yang akan diusung sebagai capres. Salim juga menambahkan bahwa keputusan PKS untuk mengusung calon dari kalangan internalnya masih belum final.

"Belum. Nanti pada suara juga, kalau persentase suara tinggi itu saya pikir wajar-wajar saja. Tapi itukan masih belum kita lihat. Sekarang kan baru itu (Luthfi). Tapi pasti juga kemungkinan di 2013 akan muncul nama-nama lain juga," paparnya.

Namun Salim tidak bersedia untuk menyebutkan siapa kira-kira sosok di luar internal PKS yang diincar dan akan diusung sebagai capres. Selain itu, dia juga belum dapat memastikan apakah jika PKS mengusung Luthfi Hasan akan mendapat dukungan dari partai politik lainn atau tidak.

"Bisa juga iya, bisa juga enggak. Itu kan masih dibahas, nanti di Majelis Syuro juga akan dibahas. Di luar internal tidak mungkin diungkapkan kecuali sudah diputuskan di Majelis Syuro. Tapi keliatannya ke depan bentuk koalisi ini akan terjadi lagi," sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Salim juga enggan menanggapi lebih jauh terkait pernyataan Hidayat Nurwahid yang mengatakan bahwa Luthfi Hasan merupakan salah satu capres alternatif. "Pak Hidayat sendiri juga tokoh alternatif juga. Karena Pak Hidyat punya kans juga. Saya pikir semuanya punya peluang," terangnya.

*http://news.okezone.com/read/2012/09/05/339/685619/majelis-syuro-pks-belum-putuskan-usung-luthfi-hasan


___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger