Home » » World Hijab Day | Kultwit @helvy

World Hijab Day | Kultwit @helvy

Written By Unknown on Monday, September 3, 2012 | 7:22 PM





Helvy Tiana Rosa
@helvy


World Hijab Day 4 September

  1. Selamat hari #jilbab internasional #WorldHijabDay

  2. Mengapa saya pakai #jilbab alasannya sama dgn Nadia dlm buku #ketikamasgagahpergi & kembali :)

  3. Saya pakai #jilbab bukan untuk kepentingan para lelaki. Saya berjilbab untuk kepentingan saya. Untuk kemerdekaan saya :)

  4. Dulu saya ga mbygkn akan pakai #jilbab. Solat jarang. Membedakan ba& nun saja terbalik trs. Juara kls tp nilai agama 6 aja di raport.

  5. Di SMA saya org yg ditakuti anak2 Rohis krn saya tunjukkan sy tak suka #jilbab yg mrk pakai. Dulu sy pikir itu membatasi gerak. Dulu.

  6. Dulu selain sebal saya juga iba dgn mrk yg pakai #jilbab. Mengapa alasannya selalu untk kebaikan laki2? Jd saya cari tahu lbh lanjt. #jilbab

  7. Saat ultah ke 18 sy dipaksa tmn pergi ke rmh teman yg menyiapkn acr ultah sy dgn pengajian di rmhnya. Bete-lah, tp saya dtg. #jilbab

  8. Di sana, pada usia 18th saya baru tahu baca Qur'an terjemahan (parah ya!). Baca ayat manapun lgsg mata berembun :') #jilbab

  9. Di pengajian itu tdk 1 pun yg bilang pada saya #jilbab itu wajib. Tp setelah baca Qur'an tiba2 sy tahu saya sgt mencintai Dia.

  10. Plgnya saya menangis spanjang jln. Betapa Dia amat pengasih. Sy jrg sholat, sering lupa padaNya, tp Dia ttp beri udara, air, cinta. #jilbab

  11. Sy suka perubahan. Kalau bisa cepat knp hrs lambat. Hari itu jg sy putuskan pakai #jilbab. Sy ke rmh Ida, jilbaber yg suka sy hina di sklh.

  12. Ida terkejut. Ga bs ngomong, cuma lihat sy trs. Sy minta maaf pdnya dan minta diajarkan pakai #jilbab. Itu 2 April 1988, ultah ke 18.

  13. Plg dr rmh Ida sy merasa org2 di jln lht sy trs. Seperti repertoar, sy teriaki mrk: 'Doakn hari ini sy mau pakai #jilbab! Ini deklarasi!'

  14. Plg ke rmh keluarga yg ngajak ke pesta kaget. Mami syok. @asmanadia @aeront bengong. Knp sy? Org yg keras & paling bnyk alpa itu? #jilbab

  15. Bsknya di sklh ga ada yg ngenalin sampai sy msk kls. Teman sebangku sy, Narni s4 dibw ke PMR krn nyaris pingsan lht sy pakai #jilbab.

  16. Wkt SMA sy anak teater. Suka debat, krs kepala tp sering nymbang piala u sklh. Ke sklh pake cln panjang, rambut cepak. Lah tb2 pake #jilbab?

  17. Saya ga bs lupa bgmn tmn2 di sklh melihat sy dari jendela kls, seolah sy mahluk aneh tp penuh semangat menyampaikn 1 ayat, sy datangi mrk. #jilbab

  18. Sejak pakai #jilbab sy jd lbh lbh tenang dan lebih semangat mdalami Islam. Seperti kata Sutardji, berusaha "ngebut di jln lurus". 

  19. Dulu saat berjilbab kondisi ekonomi ortu sdg memprihatinkan. Baju dan jilbab cuma 3. Sosial politi jg panas kasus 'jilbab beracun'. #jilbab

  20. Sejak saya pakai jilbab di sklh, puluhan kwn lain jg pakai jilbab pdhl th 1988 itu dilarang kementrian P&K, dianggap ga seragam. #jilbab

  21. Bila ada kontrol jilbab ke sekolah, kami disembunyikan di gudang n wc sekolah :'(. Akhirnya kepsek bilang kami hrs pilih sklh or #jilbab.

  22. Sebagian besar teman terpaksa buka #jilbab. Saya dan Heidy, ketua Osis shbt saya tetap bertahan, tp ga boleh ikut Ebtanas.

  23. Alhamdulillah saat Ebtanas yg ngawas guru Muhammadiyah. Kami boleh ikut ujian, tp begitu ada kontrol #jilbab hrs sdh di luar kelas.

  24. Akhirnya saya hanya bisa s4 kerjakan soal2 ujian Ebtanas dlm wkt 20 menit/pelajaran! Krn setelah itu ada kontrol #jilbab. Kami diusir.

  25. Jd sy selalu keluar lebih dulu dari teman2 saat ujian Ebtanas. Bkn krn bisa tp menghindari diusir dari kls oleh operasi #jilbab di sklh.

  26. Alhamdulillah sy tdk menyangka dgn kondisi seperti itu msh bisa lulus, juara 2 di semua kls III dan bs masuk UI. Allah Maha Hebat! #jilbab

  27. Saat pertama berjilbab kendala saya ortu tak setuju. Mrk jg takut sy dikeluarkan dari sekolah, tdk dpt kerja dan tdk dpt jodoh :)#jilbab

  28. Alhamdulillah semua malah dimudahkan Allah. Dpt kerja lain sblm lulus kuliah. Dilamar mas @wisat anak FEUI, sblm lulus kuliah :)#jilbab

  29. Kt tmn saya, yg penting hati dulu dijilbabin! Yakin usia kita sampai? Org beriman berjuang agar hati, kata, satu dgn tindakan. #jilbab

  30. Yg lain bilang: 'temen gw dah pake jilbab kelakuan parah! Mendingan gw!' Blm tentu. Plg tdk ia sdh berusaha melaksanakn perintahNya. #jilbab

  31. Berbuat baik banyak, ga cuma jilbab tapi menjadi slh 1 realisasi amal dari keimanan kita. Iman hrs dibuktikan dgn amal kan? :)

  32. Kt mrk lg: 'model gw rambut, pakai jilbab jd jelek dong gw!' Hiasi dgn iman, ilmu, amal, akhlak, insya Allah kita akan selalu cantik :)

  33. Knp pake #jilbab? Alasan sy: 1. Perintah Allah QS Al Ahzab 59, An Nuur 31, 2. Mencontoh muslimah2 utama, 3. Identitas keislamn yg nyata.

  34. Manfaat pakai ? 1. Dengan berjilbab kita akan dikenali sbg muslimah. Ga ada yg akan nebak2 bhw kt mgkn bkn muslim. 

  35. Manfaat ke 2: jilbab makin mendekatkan kita pada Allah, 3.#jilbab menjauhkan kita dari maksiat. Mau ngapa-ngapain jadi mikir panjang dulu.  

  36. Manfaat 4: dgn kita lbh aman. Tdk digoda atau dicolek sembarangan. Yg mau gangguin mikir kaleee. Tmn cowok jg akan santun :) 

  37. Manfaat 5: dgn berjilbab akn meningkt motivasi mdalami Islam utk kehidupn dunia akhirat. Sdh pake hrs lbh tahu bnyk hal lg ttg Islam.

  38. Manfaat 6: dgn berjilbab kita merdeka dalam arti sebenarnya! Contoh kecil nyata: naik angkot ga usah gelisah nutupi paha dgn tas lagi :)  #jilbab

  39. Manfaat 7: dgn kita diukur bkn dr fisik, tp semata dr kecerdasan, kebaikn hati, ahlak kt. Yuk tunjukkan inner beauty itu! :) 

  40. Manfaat 8: jilbab membw kelingkungan yg baik. Misal, kamu pakai ga mgkn juga kan ke diskotik, mabuk, joget2 di sana...  #jilbab

  41. Sebab saat kaki melangkah, #jilbab akan membisikkan suara nurani :) #WorldHijabDay

  42. 9. Dgn berjilbab, kontrol di tangan perempuan, bkn pria. Kita yg tentukn siapa yg boleh/tdk melihat kita dgn batasan tertentu. Keren! #jilbab

  43. 10. Dgn kt sdh melakukan proses seleksi calon suami. Percayalah, hanya pria istimewa yg berani melamar, bkn yg sembarangan! :)  

  44. Manfaat 11. menjaga kesehatan. Menurut para ahli kecantikan, jilbab bs mencegah penyakit kulit, penuaan dini, hgg kesehatan jiwa.

  45. Krn pakai #jilbab itu membawa ketenangan sekaligus kekuatan hati. Back up utama dalam kehidupan kita ya Allah saja! :)

  46. 12. Dengan #jilbab kita maju bersama Allah. Harusnya kegiatan bukan berkurang tapi malah bertambah :)

  47. 13. membuat kita jadi rujukan/teladan. Kt lebih didengar, jadi t4 curhat, t4 meminta pendapat. Tambah trs iman ilmu amal :)  

  48. 14. Dengan berjilbab kita tampil anggun, elegan, nyaman dilihat sekitar. Yuk selalu jaga kebersihan, kerapihan dan keserasian ya! :) #jilbab

  49. Terhadap teman yg blm pakai , yuk dekati, rangkul, jgn pernah hujat mrk. Jgn merasa kt lbh baik dari mrk di hadapanNya ya :)

  50. Mari berbusana muslimah dgn menggunakan #jilbab scr syar'I tp tak perlu sinis terhadap yg modis. Sesuai syariah dan modis kan bisa :) 

  51. Gini hari melarang #jilbab? Itu melawan perintahNya, melanggar demokrasi dan HAM, mengikuti hawa nafsu, ciri rasisme & islamopobia :) 

  52. Kalau ada yg lepas #jilbab? Ga usah dimusuhi dong. Dekati, ttp berteman. Dorong dia dgn berbagai kegiatan bersama yg mendekatkan pdNya :)  

  53. Islam itu indah namun kita sering membuatnya tampak buruk :'(  #jilbab

  54. itu indah. Jaga citranya dgn hati, pikiran dan perbuatan kita. Jangan sampai kita yg jelek tapi jilbab kita yg difitnah. :'(  

  55. Sekian dulu sharing ttg dlm rangka hari ini, dan kembali mengenang Marwa el Sherbini. Salam cinta! 


CATATAN:

Dr. Marwa El-Sherbini adalah seorang peneliti farmasi dan pemain handball asal Mesir yang berusia 32 tahun dan berparas sangat cantik. Ia hijrah dari Mesir ke Jerman pada tahun 2005 untuk mengikuti suaminya, Elvi Ali Okaz, yang meneruskan kuliahnya setelah mendapatkan beasiswa kandidat Doktor dari Lembaga Max Planck Institute for Molecular Cell Biology and Genetics.

Marwa El-Sherbini dibunuh secara sadis oleh tetangganya karena 'jilbab'. Si Pembunuh enusuk-nusuk korbannya berkali-kali hingga mati, dan itu dilakukan di depan umum, bahkan di depan keluarganya!!

Selengkapnya Kisah + Video pembunuhan itu selengkapnya sila dibaca di lini ini:

http://un2kmu.wordpress.com/2009/09/08/marwa-el-sherbini/



___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger