Home » » 'Kabeh Dadi Humas', Humas Massal ala PKS

'Kabeh Dadi Humas', Humas Massal ala PKS

Written By DPC Pkskedungkandang on Sunday, October 14, 2012 | 5:48 AM

Peluncuran 'Kabeh Dadi Humas' oleh Mardani Ali Sera Humas DPP PKS (13/10)

Semarang - PKS Jateng meluncurkan program 'Kabeh dadi humas' yang artinya 'semua menjadi humas', untuk menghadapi Pemilu 2014. Dengan modal kader dan simpatisan yang sekarang mencapai 50 ribu lebih, PKS optimis akan meraup suara 1,8 juta. Mereka secara aktif akan menjadi ujung tombak dalam mempromosikan partai.

Menurut Ketua Bidang Humas DPW PKS Jateng Agung Setia Bakti, peluncuran program ‘kabeh dadi humas’ akan dilakukan Sabtu, (13/10) di Gedung LPMP Semarang.

“Secara serentak besok kita akan meluncurkan program ‘kabeh dadi humas. Kami berharap ini akan menjadi embrio program secara nasional,” kata Agung dalam konferensi pers di kantornya, Jumat (12/10/2012).

Menurutnya dengan program tersebut semua kader dan simpatisan memiliki tanggung jawab bersama dalam mempromosikan partai. Sementara humas struktural partai sifatnya hanya mengkoordinasikan aspek kegiatan formalnya. Sebagai partai kader, program  itu akan sangat efektif sekali.

"Di Jateng tercatat ada lebih dari 50 ribu kader aktif dan militan. Merekalah humas partai yang sesungguhnya," katanya.

Sebagai humas partai, para kader bertanggung jawab atas pencitraan partainya dalam segala aspek. Perilaku keseharian para kader juga menjadi cerminan yang langsung terlihat oleh publik. Inilah yang membentuk citra partai di akar rumput.

"Wajah kita, adalah wajah partai kita. Semangat itulah yang kami coba bangun,” jelasnya.

Dengan kekuatan kader humas inilah, PKS yakin target suara 1.814.880 suara di Jateng pada Pemilu 2014 mendatang akan terwujud. Target ini hampir dua kali lipat dari perolehan suara 2009 sebesar 1.076.033.

Untuk menginternalisasikan gerakan ini secara masif humas DPW bekerja sama dengan bidang kaderisasi untuk sosialisasinya. Selain itu dirancang pula berbagai simbolisasi dan aneka rupa konten gerakan untuk didistribusikan ke kader. Salah satunya melalui produksi lagu dan klip video 'kabeh dadi humas' yang bisa disaksikan langsung lewat website dan akun YouTube PKS Jateng.

Gerakan 'kabeh dadi humas' akan diluncurkan pada saat pembukaan pelatihan optimalisasi web dan media sosial PKS se-Jateng, pada hari Sabtu tanggal 13 Oktober di gedung LPMP, Semarang. Peluncuran langsung oleh Ketua Bidang Humas DPP PKS Dr Mardani Ali Sera Mardani.

Sedangkan pelatihan yang diikuti seluruh humas struktural PKS kab/kota se-Jateng merupakan salah satu program untuk mengakselerasi gerakan 'kabeh dadi humas' lewat media sosial dan online.

(Eds / Nky)

Sumber: Jaring News

___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger