Home » » Dialog HPMI Yordania dengan Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq

Dialog HPMI Yordania dengan Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq

Written By DPC Pkskedungkandang on Sunday, December 2, 2012 | 5:38 PM

Presiden HPMI Yordania memberikan Sertifikat dan kenang-kenangan kepada Mahfudz Siddiq
Amman -  (2 Des 2012) Malam tadi Mahfudz Siddiq, Ketua Komisi I Fraksi PKS memberikan waktu khusus bersama teman-teman mahasiswa Yordania untuk berdialog dengan delegasi Komisi I DPR RI berkaitan kunjungan ke jalur Gaza, dia juga mengungkapkan rasa bahagianya ketika HMPI Yordania memberikan oleh-oleh untuk Komisi I yang berangkat ke jalur gaza.

Adapun misi yang disampaikan atas kedatangan Komisi I DPR ke Gaza. Pertama, untuk memperkuat hubungan mitra antara Indonesia  dengan Palestina, Mesir dan juga Jordan. Kedua, memberikan dukungan usaha-usaha perdamaian dan dukungan moril kepada  Negara yang terkena konflik. Ketiga, pemerintah Indonesia ingin membuka KBRI di Ramallah, Palestina. Keempat, memberikan bantuan berupa uang tunai, obat-obatan dan alat-alat kesehatan.

Mahfudz Siddiq juga menyampaikan “kami pemerintah Indonesia akan terus memperhatikan keadaan Palestina” tuturnya. Kendati demikian kami akan terus bekerjasama dengan lembaga-lembaga internasional demi terciptanya kedamaian di bumi ini. Delegasi Komisi I DPR untuk Palestina akan bertemu Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, Senin (3/12) waktu Ramallah.

Mahfudz Siddiq menanggapi dengan senyuman apresiasi yang di sampaikan HPMI Yordania perihal kunjungan DPR ke Gaza, “Kami Komisi I sangat berterima kasih atas apresiasi dan dukungan temen-teman Mahasiswa Yordania, semoga ini bisa menjadi obat luka untuk Komisi I setelah kunjungan ke Jerman,” ungkapnya tersenyum.

Setelah mengunjungi Kairo dan Gaza, Komisi I DPR melanjutkan kunjungan ke Ramallah melalui Jordania. Di Ibu Kota Jordania, Amman, Komisi I DPR bertemu dengan pemerintah Jordania. Melalui Kementerian Politik dan Parlemen, Jordania menyampaikan apresiasi untuk Indonesia.

Anggota DPR yang ikut dalam kunjungan ini adalah Mahfudz Siddiq (Ketua Komisi I DPR/PKS), Mustafa Kamal (PKS), Yorrys Raweyai (Golkar), Meutya Hafidz (Golkar), Agus Gumiwang (Golkar), Yahya Sacawirya (Demokrat), Effendi Choirie (PKB), dan Muhammad Najib (PAN).

Berkaitan dengan acara PPI se-Dunia yaitu Symposium International di New Delhi, India 18-22 Desember 2012 yang akan langsung dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono “Komisi I sangat medukung acara tersebut dan siap mengirimkan teman Mahasiswa Yordania untuk menjadi delegasi ke sana,” ujar Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddiq, di Wisma Duta. 


*Penulis: Muhammad Dhiyauddin Rabbani (mahasiswa Fakultas syariah The World Islamic Sciences & Education University (Amman-Yordania) twitter: ‏@mhamddhiya



___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger