Home » » Koalisi PKS-PBR-PPNUI Menang di Pilkada Sampang Madura

Koalisi PKS-PBR-PPNUI Menang di Pilkada Sampang Madura

Written By DPC Pkskedungkandang on Tuesday, December 18, 2012 | 5:48 PM


SAMPANG – Pasangan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacabup) Sampang, KH A. Fannan Hasib dan Fadhilah Budiono ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Sampang, periode 2013 – 2018 mendatang.

Penetapan Al-Falah (singkatan dari A.Fannan-Fadhilah) ini dilakukan KPU Sampang setelah merekapitulasi hasil perhitungan suara di KPU Kabupaten Sampang, di kantor Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI), Jl Rajawali, Sampang, Senin (17/12/2012).

Pasangan yang diusung oleh koalisi PKS-PBR-PPNUI ini memperoleh jumlah suara sebesar 163.483 atau 31,44 %.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sampang yang berlangsung pada 12 Desember 2012 (12-12-12) ini diikuti oleh enam pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati :

1. KH A. Fannan Hasib – Fadhilah Budiono (PKS-PBR-PPNUI) / 31,44 %
2. KH Achmad Yahya – HM Faidol Mubarrak (Independen) / 3,06 %
3. Noer Tjahja – Heri Purnomo (PKB,Golkar dan PD) --ini pasangan  incumbent-- / 16,93 %
4. Haryono Abdul Bari – Hamiduddin Iskhak (Gerindra, PKNU dan partai non parlemen) / 16,81 %
5. KH Faisol Muqoddas – Tryandi Husnul (Independen) / 0,82 %
6. Hermanto Subaidi - KH Jakfar Sodiq (PPP, PDP, dan Pakar Pangan) / 30,94 %

Penetapan Fannan-Fadhilah sebagai pemenang ini disambut gembira pendukungnya. Bahkan ada melakukan cukur gundul di halaman pendopo wabup, sebagai bentuk wujud syukur. 

“Kemenangan ini  merupakan karunia Allah kepada kami. Kami mengucapkan Allhamdulillah, mudah-mudahan membawa Sampang ke depan lebih baik,” kata Fannan Hasib, saat ditemui wartawan.

Sedang calon wakil Bupati terpilih Fadhilah Budiono menyatakan mereka ingin menjadi hodamul ummah atau pelayan rakyat dan pemimpin agamis,  yang mengerti watak masyarakat Madura, khususnya rakyat Sampang.

“Kami bukan minta dilayani masyarakat, tapi kami yang akan melayani masyarakat semampu kami. Karena itu, kami yakin sosok pemimpin pelayan masyarakat yang diinginkan rakyat Sampang,” ujarnya.

Selain itu, ia ingin memperbaiki tatanan pemerintahan yang dinilai sudah melenceng dari aturan, karena hanya diukur dengan uang. Sehingga perlu dibenahi dengan serius agar menjadi lebih baik dan bermafaat bagi  Sampang ke depan dan masyarakatnya. [admpyg]



___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger