Home » » Aher Kunjungi Al-Hikam, Minta Wejangan KH Hasyim Muzadi

Aher Kunjungi Al-Hikam, Minta Wejangan KH Hasyim Muzadi

Written By DPC Pkskedungkandang on Friday, January 11, 2013 | 3:36 PM


Nasihat KH. Hasyim Muzadi untuk Jabar Terbaik

DEPOK - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat periode 2013-2018 Ahmad Heryawan mengunjungi Sekolah Tinggi Kullyatul Qur'an (STKQ) Al-Hikam Depokn di Kecamatan Beji, Depok, Jabar, Jumat (11/1). Heryawan tiba sekitar pk 14:00 WIB, diterima pengasuh Sekolah Tinggi Al-Hikam KH Hasyim Muzadi.

Usai beramah-tamah, Cagub Heryawan atau Aher menjelaskan kepada wartawan, kunjungannya ke Al-Hikam untuk mengetahui lebih dekat perkembangan sekolah tinggi yang kerap disebut Pondok Mahasiswa Al-Hikam. Aher berada di pondok ini sekitar dua jam.

Menjawab wartawan soal silaturahimnya dengan sesepuh Nahdlatul Ulama (NU), Aher mengatakan, dirinya meminta bimbingan KH Hasyim. "Sebagai orangtua, sebagai tokoh nasional, wajar saya sebagai anak muda meminta wejangan dari beliau untuk menatap masa depan yang lebih baik. Saya minta nasihat bagaimana terus membangun Jawa Barat yang semakin maju," ujar Heryawan --yang juga Gubernur Jabar.

Mengapa memilih mantan Ketua Pengurus Besar NU (PBNU) KH Hasyim Muzadi? Aher mengatakan, visi dirinya dalam membangun Jabar adalah kemajuan yang dilandasi nilai moral. Kemajuan Jabar yang dikehendaki yakni perkembangan seluruh aspek kesejahteraan masyarakat, yang berbasis religi. "Warga Jabar kan relijius, dan KH Hasyim Muzadi jelas tokoh yang tepat dimintai bimbingan," tambahnya.

Dalam kunjungan ke STKQ Al-Hikam, Heryawan didaulat KH Hasyim untuk memberi kuliah umum kepada mahasiswa penghafal Al-Quran. Saat memperkenalkan, tokoh senior NU menyebut Aher sebagai gubernur muda yang juga intelektual muslim.

"Kang Aher ini mengenyam pendidikan agama di dalam dan luar negeri. Dia juga birokrat yang memiliki pengalaman di pemerintahan. Jadi, ilmunya bukan cuma dari Kitab Suci, tapi juga pengetahuan yang diperoleh selama memimpin daerah. Seluruh mahasiswa patut memberi perhatian pada materi yang akan disampaikan," ungkap KH Hasyim yang pernah menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) bersama Megawati Soekarnoputri, kepada mahasiswanya.

Salah satu penegasan yang disampaikan Heryawan dalam kuliah umumnya, yakni soal pentingnya mahasiswa Islam juga memperdalam ilmu pengetahuan umum dan teknologi (iptek). Pasalnya, generasi muda Islam-pun wajib tampil sebagai profesional di berbagai bidang --tak terkecuali dunia politik.

Bila sosok profesional yang juga menguasai ilmu agama memimpin masyarakat, menurut Aher lagi, kemajuan dan kesejahteraan bersama lebih terarah. "Kalau berilmu agama, kemungkinan penyimpangan akan kecil. Bila di pemerintahan, mereka akan jauh dari tindak korupsi," tegas Aher.

Di Pondok Mahasiswa Al-Hikmah, Cagub Heryawan saat berkeliling meninjau fasilitas kampus mengatakan, perguruan tinggi ini perlu segera dipacu perkembangannya agar setara dengan perguruan tinggi lain.

*http://www.facebook.com/photo.php?fbid=10151211629263603&set=a.10150262175948603.336151.94152818602&type=1&theater



___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger