Home » » Luarbiasa, Gemuruh Lautan Massa Sambut Presiden PKS di Alun-alun Pangkalpinang

Luarbiasa, Gemuruh Lautan Massa Sambut Presiden PKS di Alun-alun Pangkalpinang

Written By DPC Pkskedungkandang on Saturday, January 26, 2013 | 1:46 AM


PANGKALPINANG - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Lutfi Hasan Ishaaq menegaskan, PKS tak akan ikut-ikutan latah terhadap situasi partai politik yang mencari tokoh politik populer atau memiliki popularitas, seperti saat ini. Sebab bagi PKS, popularitas saja tidaklah cukup.

"Yang diperlukan PKS adalah semangat untuk menegakkan keadilan, kesamarataan agar tidak ada lagi rakyat yang dibawah garis kemiskinan," ujarnya di hadapan ribuan massa saat Safari Dakwah PKS di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Jumat (25/1) kemarin.

Menurut dia, meskipun saat ini sedang ramai-ramainya perpecahan partai maupun perebutan tokoh-tokoh nasional yang berkualitas, PKS tidak akan seperti itu, yakni merebut orang populer yang sedang mencari tempat untuk mendapatkan kursi.  "Apalah hanya untuk mengejar jabatan saja, mengejar kursi penentu kebijakan, no way. PKS hadir untuk kesejahteraan. Maka jangan biarkan kader-kader PKS tidak bekerja," tegasnya.

Ditambahkannya, antusiasme kader dan simpatisan PKS di Sumatera dan Babel pada khususnya menjadi semangat menuju target 3 besar di 2014 nanti. "Kita telah menyelesaikan seluruh rangkaian di Sumatera. Telah mendatangi seluruh ibukota provinsi di Sumatera. Semangat di Sumatera dan di Babel memberi inspirasi kedepan PKS akan masuk 3 besar untuk membawa Indonesia yang adil dan sejahtera," ujarnya seraya disambut teriakan takbir dari massa.

Ia mengatakan, PKS akan terus mengawal pemerintahan agar tidak ada lagi ketidakmerataan dan ketidakadilan. Babel sebagai daerah yang memiliki kekayaan sumber daya alam hanya dinikmati oleh segelintir orang saja. Terutama yang memiliki modal sedangkan angka kemiskinan di Babel masih tinggi.  "Ini akibat kurangnya keadilan, ketidakmerataan, hilangnya semangat penegak hukum dan jajaran pemerintahan. Agar pengawalan kita semakin kuat, teguran kita semakin kuat maka kita harus sepakat suara Babel harus diberikan kepada PKS," ajaknya.

Anggota DPR RI, Ansyori Siregar, dalam kesempatannya mengatakan pada 2014 mendatang, PKS akan membuat sejarah baru dengan menjadi partai nomor satu di Indonesia. Dengan semangat membara, ia juga menegaskan PKS akan membuat sejarah dengan  membungkam kritikan pakar yang menyatakan Partai Islam tak bisa menjadi partai nomor satu di Indonesia.

Sementara, Mantan Presiden PKS, Hidayat Nur Wahid menegaskan, saat ini Indonesia memerlukan keteladanan seorang pemimpin yang terjun langsung ke masyarakat. Memberi inspirasi bagi masyarakat.  "Teladan kita Nabi Muhammad SAW, beliau yang memberi pengajaran agar kita dapat menjadi umat yang dibanggakan," katanya seraya menambahkan PKS satu dari dua parpol yang tidak ada kader korupsi berdasarkan hasil survei dari lembaga survei terkemuka di Jakarta.

Ketua DPW PKS Babel, Ridwan Thalib sendiri menyebutkan, kedatangan petinggi DPP PKS akan menjadi silahturahmi yang mendekatkan pengurus PKS dengan kadernya. Kegiatan ini juga menjadi pemacu dan pendorong PKS tumbuh besar dan bermanfaat di Babel.

Sementara dalam Safari Dakwah di Hotel Santika pada Jum’at (25/1) tadi malam, Lutfi Hasan Ishaaq membantah bahwa jumlah suara partai berazaskan kaidah Islam tersebut mengalami penurunan dalam setiap periode Pemilu.  "Penurunan suara PKS itu tak benar! Jika dirunut kembali, bukan hanya PKS saja yang menurun perolehan suaranya. Bahkan partai yang lainnya justru mengalami penurunan perolehan suara yang begitu drastis di periode Pemilu," yakin Lutfi.

Menurut dia perolehan suara PKS tak mengalami perubahan yang cukup signifikan, melihat jumlah kursi yang diraih kader-kader PKS di Senayan justru meningkat yang diartikan bahwa penurunan perolehan suara pada Pemilu lalu tak berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat yang memilih para kader PKS."Sedangkan untuk PKS saya menilai pemilu demi pemilu hasil perolehan suaranya tetap konstan, jika pun terjadi perubahan selisihnya tak begitu jauh. Oleh karena itu PKS harus tetap mempertahankan jati dirinya dan konsisten sebagai sebuah partai yang berazaskan Islam," jelas dia.

Tak sebatas itu, dikatakannya bahwa jumlah kekuatan PKS di daerah memang berbeda-beda termasuk Babel. Kendati demikian, Ia meyakini secara keseluruhan kemenangan PKS dalam setiap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) jauh lebih banyak jika dibandingkan partai Islam lainnya. [radarbangka]

________________________________________________________

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger