Home » , » Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Ahmadi menggelar reses I tahun 2013

Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Ahmadi menggelar reses I tahun 2013

Written By Admin on Tuesday, April 16, 2013 | 12:57 PM

MALANG - Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Ahmadi  menggelar reses I tahun 2013  di daerah pemilihannya  Klojen, Selasa (16/4) kemarin. Selain jaring aspirasi masyarakat, Ahmadi menyosialisasikan tentang ketersediaan anggaran untuk pelayanan kesehatan gratis bagi warga tak mampu.

“Anggaran untuk  pelayanan kesehatan masyarakat tak mampu sudah ditingkatkan. Kami sudah memperjuangkan ketersediaan anggaran. Kini saatnya masyarakat tak mampu harus dilayani dengan baik,” kata Ahmadi.

Politisi PKS ini mengatakan, semula pemerintah mengalokasikan anggaran untuk warga yang tercatat sebagai peserta jamkesda dan jamkesmas. Namun kenyataannya masih juga terdapat warga yang tak tercatat sebagai peserta jamkesda dan jamkesmas.

“Warga yang tak tercatat dalam jamkesda dan jamkesmas itu kini mendapat layanan kesehatan. Cukup dengan menyerahkan surat keterangan tak mampu maka mendapat pelayanan kesehatan gratis di RSSA dan RST Soepraoen,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, kriteria warga tak mampu yang semula ditentukan oleh BPS juga sudah diperbaiki. Sekarang warga yang masih mengontrak rumah atau pun rumah berlantai tekel tetap berhak mendapat surat keterangan tak mampu.

Kepada semua undangan reses, Ahmadi juga menjelaskan tentang sistem penerimaan siswa baru pada tahun ajaran 2013/2014 menggunakan sistem online. Dengan cara ini maka semua siswa berprestasi memiliki peluang yang sama sekolah di sekolah unggulan tanpa memperhatikan latar belakangnya.

”Dengan sistem online murni ini maka tidak ada lagi jalur mandiri yang bisa dimainkan oleh oknum tertentu. Jadi sekarang murni tergantung nilai anak-anak peserta didik,” tandasnya.

Semua sekolah,  lanjut Ahmadi tak boleh lagi menolak siswa tak mampu. Alasannya anggaran pendidikan yang dialokasikan sudah sangat cukup.  Saat menggelar dialog, Ahmadi dititip lebih dari 150 aspirasi. Selain disampaikan secara langsung, ada juga aspirasi yang ditulis di lembaran aspirasi yang disediakan oleh Ahmadi.

“Warga umumnya menitip aspirasi tentang pelayanan pendidikan dan kesehatan. Warga juga minta dewan mengawal pengerjaan bangunan fisik yang didanai oleh APBD demi terwujudnya bangunan fisik yang berkualitas,” pungkasnya. (van/lim)

***

Biografi Ahmadi Koesnan



Nama Lengkap : Ahmadi Koesnan

Agama : Islam
Tempat Lahir : Ponorogo
Tanggal Lahir : Sabtu, 29 November 1969

Warga Negara : Indonesia
Istri : Nur Fadilah

Ahmadi Koesnan adalah salah satu orang yang cukup berdedikasi bagi dunia politik Indonesia. Namanya tentu tidak asing lagi bagi orang-orang yang turut aktif dalam dunia ini dan mereka yang menjadi pemerhati poitik Indonesia. Pria yang dilahirkan di Ponorogo pada akhir bulan November, tepatnya tanggal 29, ini sudah mengabdikan hidupnya bagi dunia politik Indonesia di usia yang relatif cukup muda.

Seorang Ahmadi Koesnan dikenal sebagai sosok yang taat agama dan berwibawa. Masa kecil Ahmad Koesnan dihabiskan di Ponorogo hingga masa Sekolah Menengah Atas. Selepas masa SMA di SMAN 1 Ponorogo School pada tahun 1987, beliau memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi di jurusan Fisika di Universitas Brawijaya. Pada tahun 1989, Ahmadi Koesnan berhasil menyelesaikan masa pendidikannya di Universtias Brawijaya dan mendapat gelar Sarjana Sains.

Beberapa tahun kemudian, Ahmadi Koesnan bertemu dengan sosok Nur Fadilah yang berhasil menggetarkan hatinya. Merasa bahwa Nur Fadilah adalah sosok yang tepat, Ahmadi Koesnan akhirnya memutuskan untuk mempersunting Nur Fadilah pada awal November 1997, berdekatan dengan hari ulang tahunnya. Pernikahan Ahmadi Koesnan dan Nur Fadilah dikaruniai dua orang anak yang diberi nama M. Nashir dan Aufa Abdirrohman Ar Rosyid.

Ahmadi Koesnan merupakan seorang anggota DPRD yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera, atau biasa disebut PKS, dan mewakili daerah Klojen. Menurut Ahmadi Koesnan, partai yang menaunginya adalah sebuah partai yang bertujuan untuk menegakkan prinsip demokrasi di masyarakat Indonesia. Bagi ayah 5 orang anak ini menjadi wakil dari PKS meupakan suatu kesempatan yang sangat berharga, tidak hanya untuk mengutarakan aspirasi politik, tapi juga sebagai ajang dakwah di masyarakat. Tak heran bahwa Ahmad Koesnan juga masih terlihat sangat aktif di kantor DPD PKS yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Malang. 

Riset dan analisa oleh Eko Setiawan
PENDIDIKAN
  • SMAN 1 Ponorogo 
  • Universitas Brawijaya Malang
KARIR
  • Anggota DPRD dari partai PKS
SOCIAL MEDIA
www.facebook.com/ahmadi.koesnan
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger