Home » » 7 Wanita Inspiratif PKS, Salah satunya Putri Tokoh NU

7 Wanita Inspiratif PKS, Salah satunya Putri Tokoh NU

Written By DPC Pkskedungkandang on Sunday, April 29, 2012 | 8:25 PM



Dalam rangka Milad PKS ke 14 DPD PKS Kota Tegal memberikan penghargaan kepada 7 tokoh wanita inspiratif Kota Tegal tahun 2012.

Diantaranya kepada Ibu Erni Ratnani, SE dan Ibu Dra. Zulfa Husein dari Tegal Timur. Ibu Fida Haluma, Amd dan Ibu Tri Yuniarti, SPdi dari Margadana. Ibu Choridah binti Surhim dari Tegal Selatan. Ibu Suryani, S.Si, Apt dan Ibu Dr. Hj. Sitti Hartinah DS, MM dari Tegal Barat.

Ke-7 tokoh wanita inspiratif tersebut dianggap layak menerima apresiasi/penghargaan karena perjuangan dan kiprah mereka di masyarakat sangat bermanfaat namun mereka juga tetap memperhatikan keluarga.

Salah satu contohnya ibu Choridah. Janda empat anak ini sangat aktif sebagai penggerak ibu-ibu Pos Wanita Keadilan (PWK) di desanya, desa Debong Tengah. Beliau merupakan putri pertama dari (alm) Kyai Surhim, seorang tokoh NU Kota Tegal yang juga salah satu pendiri Partai Keadilan (PK). Selain aktif di PWK, ibu Choridah juga membina anak-anak di kampungnya untuk belajar mengaji setiap sore di rumahnya. Selain itu alumni santri pesantren putri Kaliwungu ini juga aktif menjadi pengurus pengajian ibu-ibu warga nahdiyin di kampungnya.

Acara penganugerahan 7 wanita inspiratif sekaligus Tabligh Akbar dalam rangka Milad PKS ke-14 ini di laksanakan di Gedung Arofah kota Tegal, Ahad 29 April 2012, dihadiri 500-an orang dari 30 PWK se-DPD Kota Tegal dan Kader PKS.

Dalam sambutannya salah satu tokoh yang menerima penghargaan, Dr. Hj. Sitti Hartinah merasa terharu sampai menitikkan air mata, atas pemberian apresiasi ini. Beliau membagi pengalamannya bagaimana mengabdi di masyarakat dengan tetap berperan sebagai ibu istri yg baik di dalam rumah tangganya.

Acara yg diawali oleh pembacaan dzikir Al Matsurat berlangsung khusyuk dan antusias karena peserta juga mendapat siraman rohani oleh Ustadz Teguh Rusyanto, S.Pdi. Dalam tausiahnya, Ustd. Teguh menyampaikan tentang Pengarusutamaan Keluarga. Maksudnya, seorag ibu harus memiliki keseimbangan antara amanah di luar dengan perannya sebagai ibu dan istri di rumah. Sehingga kekokohan dalam rumah tangga tetap terjaga. Hal tersebut juga disampaikan oleh Bpk Amiruddin , Lc selaku Ketua DPD PKS Kota Tegal dalam sambutannya.

Dalam sambutannya Ketua Bidang perempuan DPD PKS Kota Tegal Ibu Ismatul Maula Amd juga membacakan pesan dari Ketua Bidang perempuan DPP PKS Ustadzah Anis Byarwati yg berisikan....

"Memang demikianlah cinta menyejukkan, menyenangkan, membelai penuh damai, mencerahkan, menyemangati sekaligus menggerakkan menuju kebahagiaan hakiki. Demikian pula kisah hidup kami para kader PKS hanya cinta yang kami miliki dan cinta itulah yang menghidupi, cinta kepada sang Maha Pencipta yang Maha penyayang yang memerintahkan semua hamba untuk menebar kasih seluas alam terbentang"


*sumber:www.pks-tegalkota.com



___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger