Home » » Kader-kader 'Unik' Akhwat PKS Piyungan

Kader-kader 'Unik' Akhwat PKS Piyungan

Written By Unknown on Sunday, April 29, 2012 | 6:13 PM

Ahad 29 April 2012 bertempat di Masjid Khalid bin Walid desa Sitimulyo Piyungan Bantul, Bidang Perempuan (Bidpuan) DPC PKS Piyungan bekerjasama dengan Kaderisasi (Akhwat) DPC PKS Piyungan menyelenggarakan acara Dauroh Tarqiyah untuk kader Akhwat Ummahat di bawah DPC PKS Piyungan.

Dalam acara ini, Bidpuan memberikan bingkisan kepada kader-kader akhwat yang mempunyai nilai keunikan dibandingkan kader lain. Mereka memang tidak sempurna sebagai manusia, terpilihnya pun bisa menjadi pro kontra. APRESIASI ini bukan tidak menghargai Kader yang lain, bukan tidak mengakui kader yang lain. Akan tetapi, empat orang ini telah mewakili berbagai kategori, yaitu :

1. Endah Iswari K.

Ibu yang akrab disapa bu Endah usianya tak lagi muda. Beliau lahir di Yogyakarta, 31 Januari 1954 (58 tahun), mempunyai 4 anak dan 12 cucu. Siapa sangka, beliau masuk kedalam barisan kaum muslimin (mualaf) saat usianya masih muda. Semangat belajar, yang membuat beliau cepat mengerti “apa maunya Alloh dalam keyakinan barunya”. Wawasan keislaman beliau luas, juga lancer membaca Al Qur’an. Ibadah sunnah pun menjadi kebiasaan. Beliau mulai gabung bersama dakwah tahun 1998 dan semangat dalam liqo’ juga kegiatan-kegiatan yang dilakukakan oleh struktur.

2. Novi Sri Mulyani

Sosok Mbak Novi sangat akrab dikalangan remaja. Akhwat yang selalu tersenyum dan ringan tangan ini tidak diragukan lagi kesabarannya dalam membina remaja. Mbak Novi yang lulus dari Fakultas Pertanian akhir tahun 2011 silam merupakan akhwat yang lahir dari keluarga sederhana tapi penuh izzah dan tinggi cita-cita. Untuk membiayai kuliah dan kehidupannya, beliau pernah bekerja paruh waktu dan juga nge-les pelajaran disana sini. Kesibukannya ini tidak mengurangi aktifitas beliau dalam dakwah. Semasa kuliah, Mbak Novi tercatat sebagi kader kampus yang aktif, disamping di piyungan aktif di DPRa Srimulyo, beberapa wajihah dan kampungnya di Bintaran.

3. Erna

Sosoknya pendiam, dan selalu Nampak bersahaja. Ummi dari khoirotun Hisan ini memang “hanya” lulusan pesantren setingkat SMP. Tapi beliau tak nampak canggung kala berbaur dalam komunitas PKS. Beliau selalu ada dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan struktur dan uniknya tidak pernah terlambat. Yah, setiap kali ada acara yang membagi doorprize siapa yang datang pertama, dapat dipastikan beliaulah orangnnya. Di balik kesederhanaanya, beliau pernah menghafal sekitar 10 Juz Al Qur’an dan sekarang beliau berjuang untuk menjaga dan menambahnya.

4. Nila Indah Vinaria

Hidayah Alloh datang beberapa waktu menjelang pernikahannya. Yah, Mbak Nila memang mualaf. Beliau mengucapkan syahadat tahun 2006. Setelah itu, beliau langsung memakai hijab yang rapi, dan bergabung dalam aktifitas suaminya di PKS. Luarrrr Biasa. Luwes, Tanpa canggung, tanpa rikuh, beliau langsung beraktifitas seolah beliau orang yang sudah lama menjadi kader tarbiyah. Menjadi Co POS WK bahkan mengisi Pos WK pun beliau jalankan dengan amanah. Beliaupun termasuk pembelajar cepat. Membaca Al Qur’an pun beliau sudah cukup lancar.


Setelah acara penyerahan bingkisan selesai, acara dilanjutkan dengan Kajian yang bertema “Peran Muslimah Dalam Dakwah” yang disampaikan Ibu Asri Widiarti, S.Si. Ibu yang terkenal sebagi penulis cerpen, penulis buku “Tarbiyah Madal Hayah” dan “Tak Kenal Maka Ta’aruf” yang diterbitkan oleh ERA Intermedia juga pengisi acara “Rumah ku Surga ku” MQ FM ini amat piwai menyampaikan ilmunya. Contoh konkrit, baik dari jaman shahabiyah hingga modern menambah seru dan semangat para peserta. Pukul 11.00 WIB seluruh rangkaian acara telah purna. Dan satu persatu bersalaman pulang, membawa spirit baru.

(TiMedia)




___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger