Home » » Akar Kedengkian Barat terhadap Islam

Akar Kedengkian Barat terhadap Islam

Written By DPC Pkskedungkandang on Friday, September 21, 2012 | 7:36 PM

Prof. Dr. Muhammad Imarah
Prof. Dr. Muhammad Imarah, pemikir besar Islam saat ini dari Mesir berpendapat bahwa Barat memusuhi Islam karena 2 hal:

Pertama:

Karena Allah berfirman;

وَكَذَٰلِكَ جَعَلْنَا لِكُلِّ نَبِيٍّ عَدُوًّا

"Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh.." (6:112)

Kedua:

Karena kedengkian dan ketakutan.

Barat dari zaman Bizantium, Romawi dan Igriq telah menguasai Timur, namun ketika Islam datang semua negara di Timur terbebaskan dan tercerahkan dengan memaksa semua kekuatan Barat itu hegkang dari timur, maka dari sinilah muncul kebencian itu. Saat ini semakin bertambah kebencian itu karena 10% gereja di Barat beralih fungsi menjadi Masjid.

Sikap seorang muslim terhadap penghinaan dan pelecehan Nabi Muhammad saw adalah dengan membelanya dalam bentuk minimal "marah terhadap pelecehan itu". Pembelaan lainnya adalah dengan menjelaskan siapa Nabi Muhammad dan risalah yang dibawanya yang menjadi rahmatan lil 'alamin dan juga mengamalkan sunnah-sunnahnya.

Rasulullah saw dalam hadits riwayat Bukhari yang panjang pernah memerintahkan sahabat untuk menghabisi Rofi' seorang saudagar yang selalu melecehkan beliau dan Islam, sehingga salah seorang sahabat itu berhasil membunuh Rofi' dengan proses yang penuh perjuangan dan beliau memuji perbuatan sahabat tersebut, namun tidak sampai menghancurkan fasilitas umum dan membunuh orang yang tidak ada kaitannya dengan penghinaan tersebut.

Kholifah Al-Mu'tshim Billah, pernah mengancam pemerintah Romawi untuk meminta maaf kepada umat Islam dan pemerintah Islam, bahkan akan mengirimkan pasukan yang akan berbaris dari istana khalifah di madinah sampai istana Romawi hanya karena seorang wanita muslimah dilecehkan oleh pasukan Romawi.

Pembelaan terhadap kehormatan Islam dan simbol-simbolnya harus dilakukan oleh pemerintah Islam yang berwibawa, kalau kemudian muncul pembelaan yang sparatif dan anarkis itu karena memang disebabkan kosongnya posisi hukumah islamiyah yang seharusnya membela kehormatan agama ini. Karenanya mewujudkan pemerintahan Islam yang membela hak dan martabat agama adalah kewajiban setiap muslim.

Kebebesan berekspresi tidak bisa dijustifikasi untuk melecehkan simbol agama apapun, karena agama adalah hak asasi manusia yang paling utama, kalau melecehkan fisik dan pemikiran seseorang adalah pelanggaran HAM, maka melecehkan keyakinan dan akidah serta semua simbol yang terkait dengan akidahnya adalah jauh lebih kejam dari sekedar melanggar HAM. Wallahu a'lam.

*ditulis oleh Khairan Arif

(dari milis)



 ___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger