Home » » Rapat Pleno Perdana F-PKS Dipimpin Hidayat Nurwahid, Tilawah oleh Fahri Hamzah

Rapat Pleno Perdana F-PKS Dipimpin Hidayat Nurwahid, Tilawah oleh Fahri Hamzah

Written By Unknown on Wednesday, September 26, 2012 | 7:31 PM

Rapat Pleno FPKS (27/9/12) - foto @FPKSDPRRI

Pagi ini (Kamis, 27/9/12) setelah resmi dilantik sebagai Ketua Fraksi PKS di DPR, Hidayat Nur Wahid memimpin Rapat Pleno FPKS yang berlangsung di gedung DPR. Rapat yang dihadiri para aleg PKS DPR RI ini dimulai dengan tilawah Al-Qur'an yang dibacakan oleh Fahri Hamzah. Demikian rilis akun resmi twiter Fraksi PKS DPR RI @FPKSDPRRI.

Sebagaimana diberitakan berbagai media nasional, Hidayat Nurwahid kini diberi kepercayaan menjadi Ketua Fraksi PKS DPR menggantikan Mustafa Kamal. Serah terima jabatan (sertijab) telah dilakukan secara resmi pada hari Selasa, 25 September 2012.

Hidayat Mengemban 5 Amanah

Dalam acara serah terima jabatan di ruang rapat pleno Fraksi PKS, Ketua Fraksi sebelumnya, Mustafa Kamal menyerahkan lima amanah dalam bentuk dokumen.

Dokumen pertama adalah dokumen tentang kasus Bank Century yang sampai hari ini belum tuntas. "Itu dokumen yang saya serahkan," kata Mustafa sebelum sertijab, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2012).

Dokumen kedua, lanjut Mustafa berkaitan dengan Pansus Mafia Pajak yang gagal karena saat itu Fraksi PKS kalah suara. Kasus mafia pajak, kata dia, sampai hari ini seperti senyap dan lenyap entah kemana.

"Ini penting dalam waktu kedepan untuk kita suarakan kembali, karena pendapatan pajak ini akan sangat mempunyai sumbangsih yang besar bagi pembangunan bangsa kedepan," sambungnya.

Dokumen lain adalah berisi mengenai APBN dan APBNP di tahun 2012. Menurutnya, Fraksi PKS berkomitmen mengajukan satu pemikiran kepada pemerintah tentang perbaikan tata kelola energi.

"Simbol tata kelola energi itu dilakukan dengan penolakan harga BBM tersebut. Kita berharap pemerintah dapat sungguh-sungguh ke depan melakukan penataan energi yang lebih baik lagi melalui pendapatan negara yang begitu besar," paparnya.

Selain itu, Mustafa juga memberikan berkas terkait reformasi parlemen. Dia berharap, Hidayat mampu meningkatkan kedisiplinan anggota dewan. Sebab itu sangat mempengaruhi citra DPR.

Terakhir, dia menyerahkan keputusan rapat pleno Fraksi PKS yang dilakukan pada awal masa sidang ini terkait agenda masa sidang.

"Masa sidang berikutnya termasuk pengelolaan sistem fraksi yang sudah dibangun selama ini di bawah kepemimpinan Hidayat bisa lebih efektif lagi untuk mencapai tujuan-tujuan partai maupun cita-cita pembangunan nasional kita," pungkasnya. (admpyg)


___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger