Home » , , » Palestina, Saksi Pertarungan Al Haq-Al Bathil Akhir Zaman | Kultwit @salimafillah

Palestina, Saksi Pertarungan Al Haq-Al Bathil Akhir Zaman | Kultwit @salimafillah

Written By Unknown on Friday, November 16, 2012 | 6:04 PM





Salim A Fillah
@salimafillah



"Sepuluh ribu sahabat Nabi SAW hijrah ke Syam sebab ingin menjadi bagian dari 'Zhahiruna 'alal Haq' di sana." -Imam Al 'Izz ibn 'Abdissalam-

  1. Ketika menafsir QS2:251 "..Seandainya Allah tidak menahan keganasan sebagian manusia dengan sebagian yang lain, niscaya rusaklah bumi.."

  2. ..banyak 'Ulama menukil riwayat tentang keutamaan penduduk Syam. Sungguh menarik. Ia memang rangkaian dalam kisah Thalut vs Jalut yang..

  3. ..kejadiannya juga di negeri Syam. Maka negeri itu memang akan menjadi saksi pertarungan Al Haq dengan Al Bathil hingga tiba hari kiamat.

  4. Ayat ini adalah sikap adil seorang mukmin terhadap perang. Mereka bukan pencinta peperangan; karena para insan terbaik; Nabi & sahabat..

  5. ..disifati Allah sebagai, "Diwajibkan atas kalian berperang, sedang ia sesuatu yang tak kalian suka.." {QS2:216}. Tapi cinta pada Allah..

  6. ..yang Maha Tahu mana yang baik; keinsyafan terbatasnya ilmu; kesadaran bahwa ada maslahat di balik perintahNya membuat mereka taat.

  7. Demikian pula kita tak boleh menganggap semua perang itu buruk. Tidak. Ada perang yang baik & bermanfaat. {QS2:251} ini mengkaidahkannya.

  8. Yaitu bahwa dengan sebuah perang yang dititahkan pada mukmin, Allah hendak menahan keganasan sebagian manusia dengan sebagian yang lain.

  9. Sebab jika tak ditahan; maka keganasan itu akan merusak seluruh bumi. Kembali pada betapa 'Ulama mencatat khusus tentang penduduk Syam..

  10. Karena ternyata berbagai penjelasan memuliakan penduduk Syam sebagai bagian terpenting hadits "Akan selalu ada segolongan dari ummatku..

  11. ..yang senantiasa teguh memenangkan Al Haq.." {Muttafaq 'Alaih}. Bahkan saat berhadapan dengan penduduk Syam nan dipimpin Mu'awiyah RA..

  12. ..Sayyidina 'Ali yang diminta mengutuk penduduk Syam berkata, "Tidak, demi Allah. Aku mendengar RasuluLlah bersabda, 'Janganlah kalian..

  13. ..melaknat penduduk Syam, tapi celalah kezhaliman mereka. Sungguh di antara mereka adalah para Wali Abdal ummat ini." {HR Ahmad, dll}

  14. Wali Abdal dijelaskan dalam hadits shahih lain, yakni 30 atau 40 orang yang dicinta Allah sebagaimana Ibrahim Khalilur Rahman; dengan..

  15. ..sebab mereka Allah menurunkan hujan & mengaruniakan pertolongan; setiap wafat satu di antara mereka, Allah ganti dengan yang lainnya.

  16. Jelas; apa makna penyebutan para 'Ulama tentang Syam dalam Tafsir {QS2:251}? Ya, Allah akan menahan keganasan sebagian manusia dengan..

  17. ..PERLAWANAN mereka. Apakah Shalih(in+at) bisa membayangkan apa yang terjadi jika penduduk Palestina tidak melawan pendudukan Israel?

  18. Bintang David dalam bendera mereka diapit oleh dua garis biru; ianya adalah Nil & Eufrat; cita tentang Eretz Israel yang membentang..

  19. ..mencaplok seluruh wilayah di antara keduanya. Tapi ia takkan tercapai selama Allah menahan keganasannya dengan perjuangan Palestina.

  20. Maka penduduk Gaza & Masjidil Aqsha telah mewakafkan diri mereka bagi dunia Arab & Islam; agar kerusakan yang ditebarkan para zionis..

  21. ..untuk sementara terlokalisasi. Minimal kerusakan langsung. Bahwa kerusakan tak langsung terasa sampai di sini; kitapun memang tetap..

  22. ..punya kewajiban berjuang sejauh kemampuan. Jadi dengan fahaman ini; bukankah penduduk Syam, khususnya Gaza & Al Aqsha yang ada di..

  23. ..garis depan mewujudkan firman Allah {QS2:251} untuk menahan kerusakan bumi yang ditimbulkan negara Zionis adalah pahlawan kita semua?

  24. Mereka berjuang di negeri Syam; yang oleh Allah disebut tanah Muqaddasah (disucikan) & Mubarakah (diberkahi); tidakkah kita tertarik..

  25. ..untuk menadah cucuran keberkahan & kesuciannya itu dengan membuat saluran penghubung; yakni dengan mendukung perjuangan mereka?

  26. Atau lebih tepatnya; mendukung perjuangan KITA semua yang pelaksanaannya mereka WAKILI tuk kita dengan bayaran mahal; darah & nyawa?

  27. Untuk kita catat; Allah memuliakan penduduk Syam dengan jihadnya meskipun tanpa kita. Tapi Allah hanya akan memuliakan kita, jika kita..

  28. ..punya andil dalam perjuangan semesta mencegah kerusakan bumi nan mereka wakili. Kunjungi senantiasa www.sahabatalaqsha.com  untuk peduli.

  29. Di antara saluran yang semoga mengalirkan berkah & kesucian dari perjuangan mereka itu adalah jihad harta; mari sambut segera seruannya.

  30. Ada banyak jalan; & @sahabatalaqsha membuka kesempatan jua melalui; BSM 1540006443 & Muamalat 9244632778. Program:


  31. RasuluLlah bersabda, "Pergilah ke negeri Syam sebab ia bumi Allah yang paling baik. Allah memilih sebaik-baik manusia untuk bertempat..

  32. ..tinggal di sana.. {HR Ahmad, Abu Dawud, Ibn Hibban, Al Baihaqi, & Al Hakim}. Jika harta kita kirim ke sana, insyaaLlah raga menyusul...




___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN | PKS Tegal | PKS Magelang | PKS Jaktim | PKS Pontianak | PKS Sumut | MBO indonesia | Caksub
Copyright © 2013. PKS Kedungkandang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger